Eropa Barat

Wisata alam di Ardennes, Belgia | ellyafriani.blog


Indohollandtours.blog – Wisata alam memang banyak di minati wisatawan. Kali ini berkunjung ke Ardenne di negara Belgia. Saat itu berangkat dari Maastricht, Belanda ke Belgia, berdurasi tak sampai 2 jam. Wisata alam digemari banyak pelancong, namun juga cocok buat liburan keluarga.

Kali ini berkunjung ke Ardenne di negara Belgia. Melarikan diri dari kehidupan kota, menjaga jarak dengan kendaraan bermotor yang memproduksi banyak polusi yang mengakibatkan kulitku cepat menua. Intinya keluar dari kawasan dunia moderen. Untuk itu, undangan untuk ber-kayak ria kenapa di tolak?

Lesse adalah sebuah sungai di Ardennes, di wilayah Walloon, negara Belgia. Dan Sungai Lesse adalah anak sungai si Sungai Meuse.

Di Ardennes ada banyak organisasi atau biro perjalanan wisata yang mengadakan kegiatan berperahu. Berperahu atau kayak, dengan biaya €36,50 per perahu, berdurasi 2,5 jam

 

Baca Juga: Wisata Sampan

 

 

Foto ember di bawah ini adalah ember tempat barang-barang bawaan, agar tidak basah. Dan ember sudah termasuk dalam biaya tiket masuk.

 

Pintu masuk tempat wisata Ardennes, Belgium

Sebelum memasuki wilayah kayak, pengunjung wajib berdiri di pintu-pintu sesuai dengan tiket yang di beli. Apakah itu tiket dua orang, tiket 1 orang, tiket untuk kayak, atau tiket untuk kegiatan lain. Banyak opsi. 

Nah, foto dibawah ini satu gambaran pintu-pintu tersebut.

 

Setelah pengalaman berkayak dalam 2,5 jam menurutku memang terlalu lama karena aku tidak bisa berkayak, ini pengalaman pertama kaliku. Bagi kamu yang suka berkayak mungkin hal ini malah semakin seru. Tapi, jika kamu bisa berdua dalam satu perahu, lebih baik ambil satu perahu saja, sehingga beban mendayung bisa bergantian, jadi tidak begitu berat.

Tur kayak memiliki rasa penuh kegembiraan dan sensasi. Sangat ideal buat liburan anak sekolah. Disini menghabiskan waktu pada akhir pekan bersama keluarga memang di rekomendasikan, dan aku acungi jempol! 😉

 

Ber-kayak dengan dengan durasi 2,5 jam 

Di lembah liar dan menakjubkan, berkayak di sungai Lesse di wilayah Walloon, negara Belgia. Pengalaman berkayak ini sangat seru. Sepanjang perjalanan 2,5 jam yang aku lalui adalah lembah-lembah dan pemandangan alam segar, aku juga melihat sebuah istana yang konon dirikan pada abad pertengahan, gua-gua bersejarah, batu karang yang usianya sudah cukup tua.  Pokoknya, berkayaks membawa kenangan indah yang tidak bisa aku lupakan begitu saja.

 

Ardennes yang di kenal sebagai hutan Ardennes, ini memiliki daerah yang luas, perbukitan, pegunungan dan lembah sungai-sungai. Maka itu, kawasan ini sangat tepat untuk kegiatan outdoor. Bagi pecinta alam, jangan lewatkan untuk berkunjung ke lokasi ini.

 

 

Transportasi Angkutan umum

Waktu itu aku masuk dari kota Maastricht, Belanda dengan kendaraan pribadi. Jika kamu berkendaraan umum dari salah satu kota di Belanda, coba situs kendaraan umum mungkin bermanfaat.

Namun, untuk kendaraan umum dari kota Maastricht Limburg aku tidak bisa kasih informasi, karena menurut informasi yang aku dengar, memang menuju ke lokasi  Place Baudouin Ier, 2 – Dinant 5500 tidak mudah. Nah, jika kamu kemari dengan kendaraan pribadi, coba gunakan  navigasi ke alamat tersebut.

Selama dalam perjalanan, pemandangan indah dan elok  akan terus-menerus di lalui. WoW!

 

 

Kedatanganku pada saat itu di bulan Agustus 2017. Memang aku sangat beruntung karena tepat pada hari itu cuaca mencapai 22 derejat selsius. Matahari cerah!

 

Cocok buat liburan keluarga

Wisata alam ini  ideal untuk liburan keluarga buat anak-anak  dan tentu saja di barengi oleh orang tuanya atau orang dewasa.

 

Baca juga: 
4 Hari | Pesona Kota Hansa 
2 Hari | Wisata sampan di Giethoorn

 

 

Berangkat ke Belgia dari Belanda

Tentu saja berangkat dari Belgia sangat bisa. Jadi setelah jelalah tempat wista populer di Belanda, melanjutkan perjalanan ke negara Belgia, Eropa Barat dengan kendaraan darat, juga bisa dengan angkutan umum.

 

Baca Juga:

 

 

 

Cuaca Belanda 

Belanda memiliki iklim basah, dan sangat berubah-ubah, maka itu cuaca tidak dapat di prediksikan.
Untuk informasi lebih lanjut tentang ramalan cuaca di Belanda, bisa klik di Ramalan cuaca di Belanda hari ini.
Di situs tersebut tertera juga ramalan cuaca di negara-negara lainnya. 

 

PHOTO ALBUM LIBURAN

Koleksi potret cantik Ardennes di Belgi, bisa di cek di album kenangan liburan saya di GooglePhotos BELGIA, Ardennes

 

 

Media Sosial IndoHolland Tours

 

YouTube

 

Instagram

 

Facebook Group Tour Leader Club (TLC)

Klik link Tour Leader Club disini: Grup Facebook Tour Leaader Club (TLC).
Tour Leader Club(TLC) – Komunitas jalan-jalan, nge-blog, wisata dalam dan luar negeri.

Tour Leader Club

Tour Leader Club (TLC) para traveler, pelancong, blogger

 

Facebook Elly Afriani (IndoHolland Tours) 

Klik link nya disini: Facebook Elly Afriani (IndoHolland Tours)

 

Baiklah, siapa tau, artikel “Wisata alam di Ardennes, Belgia”  berguna.
Apabila ada pertanyaan sekitar liburan atau seputar pariwisata di Belanda, bisa hubungi saya kapan saja.

 

Happy traveling! ^_^

www.indohollandtours.COM
www.indohollandtours.BLOG

 

 

 

 

 

Biro Perjalanan Wisata IndoHolland Tours hanya melayani paket Wisata Belanda. Kami spesialisasi dalam merancang liburan Belanda di Eropa.

Jalan-jalan ke Amsterdam Belanda? Toh lebih asik ikut paket tour Belanda di Eropa Barat bersama sahabat yang seBahasa dan setradisi? Kami IndoHolland Tours siap merancang tour paket paket wisata Belanda. Mau paket honeymoon? Bisa diatur! Dijamin, foto-foto liburan keliling Belanda Anda akan menguraikan semuanya. Baik Paket Tour maupun Paket Travel yang ada di IndoHolland Tours komplit

Biro Perjalanan Wisata IndoHolland Tours juga menyediakan one day trip Belanda. Paket trip nya sangat beragam. Trus, paket tour murah pulak! Biro Perjalanan Wisata atau Tours and Travels yang mengatur urusan liburan Belanda hanya ada di IndoHolland Tours. Yuk, travel ke luar negeri.

Disamping itu, IndoHolland Tours juga menyediakan paket wisata mengunjungi pulau-pulau indah negeri Belanda, misalnya Pulau Texel. Jalan-jalan ke Belanda bersama IndoHolland Tours, dimana Anda akan menerima pelayanan dengan pemandu wisata profesional, mahir berbahasa Indonesia, berbahasa Inggris, juga berBahasa Belanda. Karena pemilik Biro Perjalanan Wisata adalah orang Indonesia, yang tinggal di negeri Belanda sudah lebih dari 15 tahun. Jika ingin mendapat keterangan lebih tentang siapakah IndoHolland Tours, maka periksa situs resmi IndoHolland Tours. Ayo, liburan ke Belanda!

IndoHolland Tours 
Let’s discover together!

Leave a Comments