Limburg

Gua Lourdes di Belanda | ellyafriani.blog


ellyafriani.blog – Mengunjungi Monument Reiligi Gua Lourdesgrot di Belanda bisa dijadikan alternatif bagi yang belum pernah mengikuti program wisata ziarah Lourdes ke Lourdes Perancis.

Program ziarah Lourdes maupun retreat  semakin populer di dunia pariwisata Europe Pilgrim Trip. Nah, mengunjungi Gua Lourdesgrot di Belanda bisa dijadikan alternatif bagi yang belum pernah ke Lourdes Perancis.

Goa Lourdesgrot terletak di Kotamadya Valkenburg aan de Geul, propinsi Limburg, Belanda.

Kunjungi kastil di Belanda Valkenburg Eropa

Panorama di Valkenburg, propinsi Limburg, Belanda | IndoHolland Tours

Valkenburg Belanda

Kota Valkenburg di Belanda Selatan | IndoHolland Tours

Gua Lourdesgrot merupakan sebuah monument religi, yang dijadikan tempat kedamaian dan keheningan. Dimana ini sudah berlangsung selama lebih dari 80 tahun. Orang-orang berkunjung ke Goa Lourdesgrot biasanya mereka memasang lilin dan berdo’a. Tak heran, jika nama Goa Lourdesgrot di Valkenburg makin tersohor, terutama untuk dunia pariwisata. Karena, para travel agent ataupun tour operator  bakalan mengemas tempat wisata suci ini  menjadi paket wisata rohani. Kini, Monument religi Gua Lourdesgrot pun ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik.

Lourdesgrot Valkenburg Holland Europe

Lourdesgrot Belanda di Valkenburg, propinsi Limburg | IndoHolland Tours


Lourdesgrot Valkenburg Belanda Eropa

Lourdesgrot Belanda di Valkenburg, propinsi Limburg | IndoHolland Tours


Menginap di hotel di sekitar Goa Lourdesgrot

Lourdesgrot Belanda di Valkenburg, propinsi Limburg | IndoHolland Tours

Bagi pelancong yang ingin melakukan wisata religi atau wisata rohani, sekaligus ingin menghabiskan waktu lebih lama di negara Belanda, maka mengunjungi Valkenburg adalah pilihan yang tepat! Jika berangkat dari Maastricht, perjalanan dari Maastricht menuju Gua Lourdesgrot Valkenburg hanya memakan waktu lebih kurang 30 menit. Dan jika berangkat dari Amsterdam menuju Gua Lourdesgrot memakan waktu lebih kurang 2 jam 30 menit dengan kendaraan darat.

Valkenburg Belanda

Kota Valkenburg di Belanda Selatan | IndoHolland Tours


Liburan ke Belanda

Kota Valkenburg di Belanda Selatan | IndoHolland Tours


Valkenburg Belanda

Kota Valkenburg di Belanda Selatan | IndoHolland Tours

Baca juga:

Goa Lourdesgrot buka setiap hari dan kegiatan acara prosesi juga rutin diadakan.

Selain itu, Gua Lourdesgrot buka untuk umum – tidak ada kutipan biaya masuk. Cukup memberi donasi sukarela, atau donasi untuk memasang lilin.

Goa Lourdesgrot Valkenburg Belanda

Lourdesgrot Belanda di Valkenburg, propinsi Limburg | IndoHolland Tours

Mayoritas warga Valkenburg berasal dari ajaran Katolik-Roma. Yang hingga kini mereka masih taat dengan kepercayaannya.

Maka enggak salah, selain liburan wisata religi, pelancong sekaligus jelajahi propinsi Limburg-Belanda. Karena berkunjung ke propinsi Limburg-Belanda sangat rekomen!

Kenapa?

Negeri kecil Belanda terkenal dengan pemandangan alamnya yang datar. Tapi di Valkenburg, suguhan alam dan bukit-bukitnya membuat kota ini lain dari kota lainnya yang ada di Belanda. Di tambah lagi, Valkenburg dekat ke Belgia dan Jerman, yang hanya memakan waktu lebih kurang 30 menitan. Inilah membuat tempat wisata propinsi Limburg semakin populer!

Baca juga:

Rumah warga di Valkenburg Belanda.

Jangan heran, jika pelancong lihat patung figur yang menggantung di sebagian sudut dinding rumah warga. Ini juga ekspresi dari kepercayaan umat Katolik.

Valkenburg Limburg Belanda, Eropa

Patung figur religi, di Valkenburg, Belanda

Koleksi gambar Valkenburg Belanda, bisa klik  disini

Media sosial IndoHolland Tours 

YouTube  

Ingin nonton vidionya di YouTube channel IndoHolland Tours? Film singkat durasi sekitar 16 menit, vidionya saya selipkan embednya di bawah ini: 

Cuaca Belanda 


Belanda memiliki iklim basah, dan sangat berubah-ubah, maka itu cuaca tidak dapat di prediksikan.
Untuk informasi lebih lanjut tentang ramalan cuaca di Belanda, bisa klik di Ramalan cuaca Belanda.

Dibawah ini adalah peta Belanda. Sengaja saya lingkari propinsi Limburg Belanda agar mudah buat pelancong mengetahui dimana letak propinsi Limburg di Belanda. Perhatikan lingkaran hitam (zona biru moka):

Peta Belanda: Wikipedia

Baiklah, siapa tau, artikel “Gua Lourdes di Belanda” berguna. Apabila ada pertanyaan sekitar liburan atau Pariwisata Belanda, bisa hubungi saya kapan saja.

Happy traveling! ^_^

www.indohollandtours.COM
www.indohollandtours.BLOG

Biro Perjalanan Wisata IndoHolland Tours hanya melayani paket Wisata Belanda dan paket Wisata Eropa. Kami spesialisasi dalam merancang liburan Eropa, berangkat dari Belanda.

Jalan-jalan ke Amsterdam Belanda? Toh lebih asik ikut paket tour Eropa dari Belanda bersama sahabat yang seBahasa dan setradisi? Kami IndoHolland Tours siap merancang tour paket paket wisata Belanda. Mau paket honeymoon? Bisa diatur! Dijamin, foto-foto liburan keliling Eropa Anda akan menguraikan semuanya. Baik Paket Tour maupun Paket Travel yang ada di IndoHolland Tours komplit


Biro Perjalanan Wisata IndoHolland Tours juga menyediakan one day trip Belanda. Paket trip nya sangat beragam. Trus, paket tour murah pulak! Biro Perjalanan Wisata atau Tours and Travels yang mengatur urusan liburan Belanda hanya ada di 
IndoHolland Tours. Yuk, travel ke luar negeri.

IndoHolland Tours akan mengurus semua paket wisata Belanda. Dan rute berangkat dari Belanda sampai ke destinasi Eropa. Disamping itu, IndoHolland Tours juga menyediakan paket wisata mengunjungi pulau-pulau indah negeri Belanda, misalnya Pulau Texel. Jalan-jalan ke Belanda bersama IndoHolland Tours, dimana Anda akan menerima pelayanan dengan pemandu wisata profesional, mahir berbahasa Indonesia, berbahasa Inggris, juga berBahasa Belanda. Karena pemilik Biro Perjalanan Wisata adalah orang Indonesia, yang tinggal di negeri Belanda sudah lebih dari 15 tahun. Jika ingin mendapat keterangan lebih tentang siapakah IndoHolland Tours, maka periksa situs resmi IndoHolland ToursAyo, liburan ke Belanda!

IndoHolland Tours 
Let’s discover together!

Leave a Comments