Groningen

Badai salju di Belanda, jelajah desa Bourtange | ellyafriani.blog


ellyafriani.blog Badai salju di Belanda. Indahnya pemandangan salju di Belanda. Suhu udara sekitar minus 15 derajat celsius. Biar dingin, liburan musim dingin di Belanda, tak akan mengurungkan niat traveller untuk tetap visit Holland.

Pemandangan salju memang indah. Suhu udara ketika itu sekitar minus 15 derajat celsius dan salju tebal setinggi 15-30 cm. Ouh😲…dinginnya 🥶🌨🌬kayak apa ya… . “Salju bak Siberia” begitu orang menyebut nya disini.

Nikmati musim dingin

Tinggi salju di Belanda, 30 cm | IndoHolland Tours

Belanda Eropa Barat

Badai salju di Belanda | IndoHolland Tours

Badai salju seperti ini udah lama gak turun. Namun, meskipun cuaca dingin💨  diluar tak mengurungkan niat warga untuk menikmati pemandangan putih nan indah ini.😍.

Bourtange Belanda

Rumah kincir angin di Bourtange di Belanda | IndoHolland Tours

Karena, salju seperti ini enggak turun tiap tahun. Bahkan sepengalaman saya dalam 15 tahun, baru 2 kali turun salju setebel ini. Tebal salju hingga mencapai hampir 30 cm. Angin kencang, dingin dengan suhu udara minus 15 derajat celsius. Makanya banyak warga di Belanda yang gemar main selancar es, atau bermain bola-bola salju. Beragam kegiatan outdoor. Biarpun dingin, tapi suasana tetep menggembirakan.

Liburan Belanda Eropa Barat

Perjalanan menuju ke Bourtange di Belanda | IndoHolland Tours

Saat badai salju seperti ini, warga pun di himbau agar tidak berkendaraan 🏍🚘  keluar, JIKA TIDAK PENTING! Selain itu, kendaraan umum 🚛🚐  juga kereta api 🚄 tak bisa beroperasi karena kendala pada rel kereta🚉.

bourtange belanda

Situasi selama badai salju di Belanda | IndoHolland Tours

Bagaimana reaksi anak-anak lihat pemandangan salju seperti ini🌁? Tentu seperti biasa mereka menikmati outdoor dengan berselancar🛹🛷⛸⛷, main bola-bola salju☃️ dsb. Apalagi selfie🤳 tentu tak ketinggalan… .😍

Rumah kincir di belanda

Berselfie-ria di belakang Rumah Kincir, Bourtange di Belanda | IndoHolland Tours

Perjalanan ke desa Bourtange, deket Propinsi Groningen

Well,  saat itu saya sedang dalam perjalanan menuju desa Bourtange, yang desa terletak lebih kurang 30 menit dari propinsi Groningen.

Sayangnya, acara saat itu tak bisa dibatalkan. Makanya, dengan sangat hati-hati kami pun mengendarai tak lebih dari 50km/ jam, yang seharusnya wajib dengan kecepatan 100 km/jam.

“Biar lambat asal selamat”, pepatah orang tua.
Kami pun alhamdulillah selamat sampai tujuan.🏠

Desa Belanda

Perjalanan ke desa Bourtange di Belanda | IndoHolland Tours

Bourtange Belanda

Musim salju – selama perjalanan ke Bourtange di Belanda | IndoHolland Tours

Sekelumit ulasan tentang Desa Bourtange

Kawasan Bourtange terkait dengan sejarah kolonial, yaitu sebuah Perbatasan Militer. Perbatasan dengan bentuk unik – memiliki design seperti BINTANG. Desa Bourtange (Border Militer Bourtange) terletak di tengah perbatasan 2 negara, yaitu Belanda dan Jerman.

Musim dingin di Belanda

Di tengah perbatasan 2 negara, yaitu Belanda dan Jerman | IndoHolland Tours

 

Konon sejarahnya, setelah peradaban perang dunia ke-II, Perbatasan Militer Bourtange ini dibuat ketika negara Spanyol ingin menguasai bagian wilayah dari Belanda, yaitu Provinsi Groningen.

Desa di Belanda

Masih disekitar desa Bourtange di Belanda | IndoHolland Tours

Menara Pantau di Desa Bourtange

Menara Pantau ini berfungsi – untuk tetap jaga dan waspada.
Nah, melalui Menara Pantau ini, Penjaga bisa tetap memantau apakah musuh masuk diam-diam kedalam kawasan Bourtange.

Belanda Eropa Barat

Menara Pantau di Bourtange, Belanda | IndoHolland Tours

Tentara Belanda

Masih disekitar kawasan Bourtange di Belanda | IndoHolland Tours

 
 

Ada banyak jembatan-jembatan. 

Untuk bisa masuk ke dalam  desa harus melewati beberapa jembatan-jembatan. Guna di bangunnya jembatan, juga salah satu keamanan, mempersulit musuh untuk masuk kedalam kawasan Bourtange.

Belanda

Jembatan-jembatan di Bourtange, Belanda | IndoHolland Tours

Destinasi wisata

Desa Bourtange, deket Groningen merupakan salah satu destinasi wisata atau tempat liburan populer di Belanda. Tempat traveling ini juga termasuk dalam destinasi wisata alam, karena tempat wisata adalah sebuah desa. Yang ingin berkunjung ke desa-desa atau tempat wisata di Belanda, tempat liburan ini juga cocok buat wisata keluarga. 

Tentu bagi yang ingin tanya-tanya tentang info wisata Belanda di Eropa, tempat atau destinasi wisata Belanda. Mau cari liburan murah, tempat liburan murah, tempat wisata murah, wisata atau liburan tahun baru, liburan tahun baru, wisata kota tua, info wisata seperti pantai terdekat dari spesifik lokasi…

Maka, jangan segan-segan untuk cek situs remsi IndoHolland Tours. IndoHolland Tours adalah Biro Perjalanan Wisata resmi yang dikelola oleh orang Indonesia asli, dan sudah berdomisili di Belanda lebih dari lima belas tahun. 

 

Koleksi gambar desa Bourtange, Belanda 

Bagi pelancong yg penasaran ingin lihat koleksi gambar desa Bourtange serta rumah-rumah warga, bisa cek linknya disini.

 

Jaket untuk cuaca dingin atau jaket winter

Kalau dingin begini yang traveler butuhkan adalah jaket untuk cuaca dingin. Jaket untuk musim dingin ini sangat di perlukan. Baik di musim dingin maupun di musim gugur, bahkan musim semi sekalipun bagi yang belum mengalami suhu udara di musim dingin seperti di Belanda, jas musim dingin perlu dibawa. Atau, bagi Pelancong yang gak bisa beradaptasi di musim dingin, maka di haruskan teliti dalam memilih jaket winter, karna gak semuanya jas musim dingin hanget. Model jas musim dingin tentunya ada banyak pilihan jaket winter wanita, atau model jas musim dingin. Teliti sebelum di beli, biar liburan Belanda Pelancong terasa asik, gak perduli sedingin apa suhu udaranya. 🙂

 

Media sosial IndoHolland Tours 

YouTube

 

Facebook

Klik link embednya dibawah ini:

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=773556610242422&id=100027642703687

Tour Leader Club (TLC) di akun Facebook

Bagi yang ingin BERGABUNG BERSAMA komunitas para pemandu wisata, para bloggerpara pelancong atau para pemilik Biro Perjalanan Wisata.

TOUR LEADER CLUB (TLC), clik linknya dibawah ini:

 

Tour Leader Club (TLC)

Instagram 

 

Cuaca Belanda 

Belanda memiliki iklim basah, dan sangat berubah-ubah, maka itu cuaca tidak dapat di prediksikan.
Untuk informasi lebih lanjut tentang ramalan cuaca di Belanda, bisa klik di Prakiraan cuaca Belanda.

Baiklah, siapa tau, artikel “Badai Salju di Belanda, jelajah desa Bourtange deket Groningen” berguna. Apabila ada pertanyaan sekitar liburan atau Pariwisata Belanda, bisa hubungi saya kapan saja.

Happy traveling! ^_^

www.indohollandtours.COM
www.indohollandtours.BLOG

Biro Perjalanan Wisata IndoHolland Tours hanya melayani paket Wisata Belanda. Kami spesialisasi dalam merancang liburan Belanda di Eropa.

Jalan-jalan ke Amsterdam Belanda? Toh lebih asik ikut paket tour Belanda di Eropa Barat  bersama sahabat yang seBahasa dan setradisi? Kami IndoHolland Tours siap merancang tour paket paket wisata Belanda. Mau paket honeymoon? Bisa diatur! Dijamin, foto-foto liburan keliling Belanda Anda akan menguraikan semuanya. Baik Paket Tour maupun Paket Travel yang ada di IndoHolland Tours komplit


Biro Perjalanan Wisata IndoHolland Tours juga menyediakan one day trip Belanda. Paket trip nya sangat beragam. Trus, paket tour murah pulak! Biro Perjalanan Wisata atau Tours and Travels yang mengatur urusan liburan Belanda hanya ada di 
IndoHolland Tours. Yuk, travel ke luar negeri.

Disamping itu, IndoHolland Tours juga menyediakan paket wisata mengunjungi pulau-pulau indah negeri Belanda, misalnya Pulau Texel. Jalan-jalan ke Belanda bersama IndoHolland Tours, dimana Anda akan menerima pelayanan dengan pemandu wisata profesional, mahir berbahasa Indonesia, berbahasa Inggris, juga berBahasa Belanda. Karena pemilik Biro Perjalanan Wisata adalah orang Indonesia, yang tinggal di negeri Belanda sudah lebih dari 15 tahun. Jika ingin mendapat keterangan lebih tentang siapakah IndoHolland Tours, maka periksa situs resmi IndoHolland Tours. Ayo, liburan ke Belanda!

IndoHolland Tours 
Let’s discover together!

2 replies »

Leave a Comments