WISATA TERPOPULER DI BELANDA

Kunjungi Museum Naturalis, Dinosaurus di Leiden, Belanda


ellyafriani.blog – Kunjungi museum edu di Leiden, Belanda. Sekalian mau ikut walking tour di Belanda, mau lihat suasana kota Leiden di Belanda atau kunjungi Universitas Leiden. Ada banyak tempat wisata populer di Belanda, selain Amsterdam. Jika ingin tau lebih tentang apa yang menarik tentang Indonesia di kota Leiden Belanda, yuk simak… .

Kunjungi Museum Naturalis, Dinosaurus di Leiden, Belanda

 

Museum Naturalis Leiden adalah salah satu museum alam terkemuka di dunia yang terletak di Leiden, Belanda.

Museum ini memiliki berbagai alasan mengapa patut dikunjungi oleh wisatawan Indonesia, di antaranya:

1. Koleksi Lengkap: Museum Naturalis Leiden memiliki koleksi yang sangat kaya dan lengkap dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan alam. Koleksi ini mencakup fosil dinosaurus yang sangat langka, spesimen hewan yang langka dan eksotis, serta berbagai jenis tumbuhan dan mineral. Hal ini tentu menarik bagi wisatawan Indonesia yang memiliki minat dalam ilmu pengetahuan alam.

2. Keberagaman Hayati Indonesia: Museum ini juga memiliki koleksi yang khusus menampilkan keanekaragaman hayati di Indonesia. Sobat dapat melihat spesimen langka seperti orangutan, harimau Sumatera, dan berbagai spesies endemik lainnya. Hal ini memberikan kesempatan kepada wisatawan Indonesia untuk mempelajari lebih dalam tentang flora dan fauna Indonesia yang kaya dan unik.

3. Pameran Interaktif: Museum ini juga menyajikan pameran interaktif yang menarik bagi semua usia. Ada berbagai permainan dan aktivitas yang dapat dilakukan, seperti menggali fosil, menggambar hewan, dan mengikuti perjalanan evolusi makhluk hidup. Hal ini membuat pengalaman museum menjadi lebih menyenangkan dan edukatif.

4. Pendidikan dan Penelitian: Museum Naturalis Leiden juga memiliki peran penting dalam pendidikan dan penelitian. Mereka melakukan penelitian ilmiah yang penting untuk pemahaman kita tentang alam. Wisatawan Indonesia yang tertarik dengan ilmu pengetahuan alam dan ingin mendalami lebih lanjut dapat mengeksplorasi program pendidikan dan penelitian yang ditawarkan oleh museum ini.

5. Lokasi Strategis: Museum ini terletak di kota Leiden yang mudah diakses dari Amsterdam dan bandara Schiphol. Bagi wisatawan Indonesia yang sedang menjelajahi Belanda, museum ini merupakan pilihan yang bagus untuk dikunjungi karena lokasinya yang strategis. Museum Naturalis Leiden adalah sebuah tempat yang menggabungkan edukasi, penelitian, dan kesenangan dalam satu tempat. Bagi wisatawan Indonesia yang memiliki minat dalam ilmu pengetahuan alam dan keanekaragaman hayati, museum ini patut dikunjungi untuk memperluas pengetahuan mereka dan mengalami keajaiban alam yang luar biasa.

Kalau datangnya naik kendaraan umum, jalan kaki cuma lebih kurang 15 menit dari stasiun kereta api Leiden ke Museum Naturalis. Museum buka dari pukul 10 s/d pukul 17:00 waktu setempat.

 

 

Baca Juga

 

leiden001

Didalam museum terdapat banyak koleksi ilmiah. Salah satunya koleksi ilmiah hewan, tumbuhan, fosil, batuan dan mineral.

carifossil_collage-copy-2

leiden0001-copy

 

Di Museum Naturalis Leiden, terdapat koleksi tengkorak dinosaurus yang menarik dan menakjubkan. Salah satu tengkorak dinosaurus yang paling terkenal dan paling lengkap yang dipamerkan di sana adalah tengkorak T. rex. 

Tengkorak T. rex yang dipamerkan di Museum Naturalis Leiden ditemukan di Amerika Serikat pada tahun 2013. Penemuan ini sangat penting karena tengkorak ini adalah salah satu tengkorak T. rex terlengkap yang pernah ditemukan. Melalui penggalian yang cermat, tengkorak ini berhasil ditemukan dengan keadaan yang relatif utuh, termasuk gigi dan tulang belakang.

dino01ttengkorakdino

Melihat tengkorak T. rex di Museum Naturalis Leiden adalah kesempatan langka untuk mendapatkan wawasan tentang hewan purba yang sepanjang hidupnya menjadi salah satu predator terbesar di bumi. Tengkorak ini memberikan gambaran tentang kebesaran, kekuatan, dan adaptasi yang dimiliki oleh dinosaurus ini.

Pameran tengkorak dinosaurus di Museum Naturalis Leiden adalah salah satu highlight yang tidak boleh dilewatkan bagi para penggemar paleontologi dan pengunjung yang ingin terpesona dengan kebesaran dan keanehan dinosaurus yang telah punah ini.

Dan kegiatan-kegiatannya yang ada didalam Museum edukatif ini, sangat direkomendasikan bagi anak-anak disegala usia. Karena di dalam museum ada berbagai macam kegiatan untuk bisa berpetualangan.

 

Suvenir

Tentu saja, kalau keluar dari museum jangan lupa berbekal suvenir atau kartu pos. Cirikhas museum ini mungkin bisa kamu hadiahkan buat teman kesayanganmu.

kartupos-copy-2

suvenir-copy

 

Restoran dengan menu makanan Indonesia 

Kalau jalan-jalan ke Leiden, mau makan malam di warung makanan ala nasi pake rendang, khas Indonesia. Restauran Sumatra House, yang terletak di tengah kota Leiden adalah restauran yang sangat sangat direkomendasikan. Selain karyawannya ramah pemilik restauran juga sangat bersahaja. Kami dikasi suvenir lemek masak ala batik.

leiden7-copy

Makanan, rasa dan pedasnya pas dilidah! Kami pikir, karena nama restaurannya Sumatra House, ada ikan mas arsik pake andeliman (smile). Eh, ternyata enggak… (sad). Menu yang tertera di Daftar Makanan, yaitu makanan asli Indonesia pada umumnya. Yaitu rendang, nasi kuning, sambal telur dsb. Sambil menikmati hidangan, dibarengi dengan aura interiur dan lantunan musik ala Jawa.

Karena restauran ini SELALU busy, kamu bisa mereservasi lebih dahuhu dengan Ibu Nelly Sembiring di restoran SumatraHouse.

leiden10-copy

 

Lapangan parkir

Ohyea mengenai parkir. Kamu bisa parkir pas didepan pintu restauran. Tapi, disitu selalu penuh. Nah, kamu bisa parkir disekitarnya. Kekurangannya, menurut pengalaman yang aku dan temanku alami, kami harus membayar parkir untuk seharian, sebesar € 13. Di mesin parkir tidak ada pilihan, yang bayar parkir hanya untuk beberapa jam saja. Pengalaman parkir ini yang membuat kami agak getun dan emosi.

Selebihnya, semuanya berjalan dengan sempurna!

Hampir lupa, kalau di kota besar tentu saja naik kendaraan umum lebih nyaman. Untuk jadwal kebrangkatan transportasi umum di Belanda, silahkan cek di situs resmi angkutan matau klik angkutan umum di Belanda, yaitu 9292ov.

Cerita ini bersumber dari brosur dan website Naturalis. Semoga cerita singkat tentang Naturalis Museum ini membawa inspirasi yang positif. Boleh saja, kalau mau melihat koleksi foto-fotoku di Naturils Museum di Facebook 2017-Naturalis Leiden, the NL

Cuaca di Belanda 

Belanda memiliki iklim basah, dan sangat berubah-ubah, maka itu cuaca tidak dapat di prediksikan.
Untuk informasi lebih lanjut tentang ramalan cuaca di Belanda, bisa klik di Ramalan cuaca di Belanda hari ini.

Media Sosial IndoHolland Tours

YouTube

Instagram

Facebook Group Tour Leader Club (TLC)

Tour Leader Club(TLC) – Komunitas jalan-jalan, nge-blog, wisata dalam dan luar negeri.

Klik link Tour Leader Club disini: Grup Facebook Tour Leaader Club (TLC).

Tour Leader Club

Tour Leader Club (TLC) para traveler, pelancong, blogger

 

 

Facebook Elly Afriani (IndoHolland Tours)

Klik link nya disini: Facebook Elly Afriani (IndoHolland Tours)

Baiklah, siapa tau, artikel “Kunjungni museum edu, Dinosaurus di Leiden, Belanda” berguna.

Apabila ada pertanyaan sekitar liburan atau seputar pariwisata di Belanda, bisa hubungi saya kapan saja.

Happy traveling! ^_^

www.indohollandtours.COM
www.ellyafriani.BLOG

Biro Perjalanan Wisata IndoHolland Tours hanya melayani paket Wisata Belanda. Kami spesialisasi dalam merancang liburan Belanda di Eropa.

Jalan-jalan ke Amsterdam Belanda? Toh lebih asik ikut paket tour Belanda di Eropa Barat bersama sahabat yang seBahasa dan setradisi? Kami IndoHolland Tours siap merancang tour paket paket wisata Belanda. Mau paket honeymoon? Bisa diatur! Dijamin, foto-foto liburan keliling Belanda Anda akan menguraikan semuanya. Baik Paket Tour maupun Paket Travel yang ada di IndoHolland Tours komplit

Biro Perjalanan Wisata IndoHolland Tours juga menyediakan one day trip Belanda. Paket trip nya sangat beragam. Trus, paket tour murah pulak! Biro Perjalanan Wisata atau Tours and Travels yang mengatur urusan liburan Belanda hanya ada di IndoHolland Tours. Yuk, travel ke luar negeri.

Disamping itu, IndoHolland Tours juga menyediakan paket wisata mengunjungi pulau-pulau indah negeri Belanda, misalnya Pulau Texel. Jalan-jalan ke Belanda bersama IndoHolland Tours, dimana Anda akan menerima pelayanan dengan pemandu wisata profesional, mahir berbahasa Indonesia, berbahasa Inggris, juga berBahasa Belanda. Karena pemilik Biro Perjalanan Wisata adalah orang Indonesia, yang tinggal di negeri Belanda sudah lebih dari 15 tahun. Jika ingin mendapat keterangan lebih tentang siapakah IndoHolland Tours, maka periksa situs resmi IndoHolland Tours. Ayo, liburan ke Belanda!

IndoHolland Tours 
Let’s discover together!

8 replies »

    • terimakasih utk feedbacknya. ini museum jg gak begitu lama, tengkorak dino jg baru dateng, yg buat byk dateng pengunjung.
      Kalo ada rencana kemari, ini detail nama tempat: Naturalis Museum. Alamat: Pesthuislaan 7, Leiden Belanda. Utk lebh lanjutnya aku ada taruh linknya di artikel. Terimakasih utk link tiketnya and eventnya. ini pasti ada manfaatnya!

      Like

Leave a Comments