Gelderland

Bersepeda di Belanda: Menikmati Alam Hijau dan Moestuin di Millingen aan de Rijn


ellyafriani.blog – Ketika itu, cuaca sekitar 22 derajat celsius. Seperti biasa, warga Belanda paling hobi keluar rumah saat mulai menjelang musim panas. Sedangkan sepeda, selain sebagai alat transportasi, juga mereka sangat gemar bersepeda.

Saat ini saya lagi asik menikmati terik matahari, di Millingen aan de Rijn. Millingen aan de Rijn terletak di Kotamadya Berg en Dal, provinsi Gelderland, Belanda. Kota yang terletak di bagian Timurnya Belanda, yang sekarang terma suk dałam kotamadya Berg en Dal (sebelumnya dikenal sebagai Groesbeek).

bersepeda di millingen aan de rijn

bersepeda di belanda

Piknik sambil duduk santai di bangku-bangku taman
Disekitar Millingen aan de Rijn, ada banyak bangku-bangku disedikan. Yang sangat cocok untuk piknik dan menikmati pemandangan. Jadi, kalau kamu ingin bersepda ke tempat-tempat ini sambil membabwa bekal piknik, patikan untuk menikmati momen yang menyenangkan. 

 

Baca Juga

Maraknya maling sepeda di Belanda 
Melewati bukit dan lembah Berg en Dal 
Mengendarai sepeda motor tanpa helm, ternyata boleh di Belanda

 

Kapan Hari Kincir Nasional atau Molendag di Belanda 

Hari Kincir Nasional atau Molendag (Nationale Molendag) di Belanda adalah momen istimewa. Hari Kincir Nasional di Belanda terjadi setiap tahun pada pertengahan bulan Mei. Saat ini di tahun 2024, terjadi di tanggal 11-12 Mei. Pada hari ini, lebih dari 950 kincir angin dan mesin penggiling di seluruh Belanda akan berputar dan membuka pintu untuk umum. Ini merupakan kesempatan unik untuk mengunjungi dan mendengarkan cerita dari para penggiling. 

hari kincir angin di belanda

 

 

 

Baca Juga

Hari Kincir Nasional di Belanda 
Rumah Kincir Belanda 
Kincir angin Belanda membangkitkan listrik dari tenaga angin

 

Kebun sayur (Moestuin)
Moestuin adalah istilah dalam Bahasa Belanda yang memerujuk pada Kebun sayur. Di Millingen aan de Rijn, kamu akan menemukan di depan rumah warga, yang kadang mereka menjual bibit sayur seharga EUR 1,- 

 

 

kebun sayur di belanda

 

Cagar Alam 
Di Millingen aan de Rijn terdapat kawasan cagar alam (Natuurgebied de Gelderse Poort), yang memiliki flora dan fauna yang unik, serta pemandangan sungai dan lahan basah. Jika kamu bersepeda, kamu akan bisa menemukan seperti burung dan musang. Millingen aan de Rijn juga terdapat lanskap indah, terutama diperbatasan JermanBelanda, antara Kleve dan Nijmegen.

 

perbatasan jerman-belanda

perbatasan jerman belanda

lanskap di desa belanda

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kuda Liar ada di sekitar pedesaan di Belanda 

Di Millingen aan de Rijn kamu juga bisa menemukan beberapa kuda liar di beberapa area, terutama di daerah pedesaan dan alam terbuka. 

Ini karena Linkungan Alamnya, yang memiliki lanskapnya memiliki Padang rumput, hutan dan lahan basah memberikan tempat ideal bagi mereka. 

Menurut Sejarahnya, beberapa kuda liar kemungkinan berasal dari masa lalu, ketika kuda digunakan untuk pekerjaan pertanian atau transportasi. Setelah ditinggalkan, mereka menjadi bebas dan berkembang biak. 

Sealin itu, kawasan pedesan disekitar sini, sehingga kuda liar dapat beradaptasi dengan baik disini. 

 

Kapal barang
Kapal-kapal barang yang yang membawa barang melalui sungai konon merupakan bagian dari sejarah dan budaya di Millingen aan de Rijn. Yang kabarnya, awalnya ada tukang kayu Millingen yang membangun galangan kapal untuk pembuatan dan perbaikan kapal kayu.

kapal barang belanda

Kapal pribadi bersandar di pelabuhan
Kapal-kapal pribadi yang bersandar di pelabuhan akan sering kamu jumpai di Belanda. Biasanya ini kapal-kapal milik pribadi, milik warga yang kapał mereka gunakan untuk rekreasi, perjalanan,atau kegiatan pribadi lainnya. 

kapal bersandar di pelabuhan

kapal pribadi bersandar di pelabuhan

Reinplus Fiwado 
Adalah penyedia bahan bakar, pelumas dan prelatan kapal bagi semua kapal yang berlaya di Sungai Rhein dan sungai dalam. 

reinplus millingen aan de rijn

Tentu bagi penggemar bersepeda, Millingen aan de Rijn menawarkan pemandangan sungai yang indah dan jalur sepeda yang meaghubungkan ke desa-desa sekitarnya. Jadi, ya tempat ini asyik untuk bersepedaan. 🚴‍♂️🌳

 

GOOGLEPHOTOS:  BELANDA, Berg en Dal | Gelderland

Youtube: Bersepeda di Belanda, Millingen aan de Rijn 

 

Artikel ini memperlihatkan kepada kamu yang hobi bersepeda di Belanda, di tempat yang dikelilingin oleh alam penghijauan serta bukit-bukit di Millingen aan de Rijn.

Sampai skian dulu, moga artikel Bersepeda di desa Belanda, Millingen aan de Rijn bermanfaat. 

Penasaran? Jika ingin merasakan pesona alam Millingen aan de Rijn, yang jauh dari hingar-bingarnya turis seperti kota Amsterdam, berangkat bersama IndoHolland Tours, untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. 

Semoga bermanfaat!

 

 

 

IndoHolland Tours adalah salah satu perusahaan yang bisa membantu mengatur tur di Millingen aan de Rijn. Mereka menawarkan berbagai paket tur yang mencakup penginapan, transportasi dan kunjungan ke tempat-tempat wisata terkenal di Millingen aan de Rijn. Kamu dapat menghubungi IndoHolland Tours untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang paket tur yang mereka tawarkan. 

Dengan berangkat bersama IndoHolland Tours, kamu akan mendapatkan menfaat dari panduan lokal yang berpengalaman dan berpengetahuan luas tentang Millingen aan de Rijn. Mereka akan memberikan informasi yang berguna seputar acara dan aktifitas di Millingen aan de Rijn, serta membantu kamu menavigasi area dengan mudah. Kamu juga akan dilayani dengan profesionalisme dan perhatian, sehingga kamu dapat menikmati liburan tanpa stres. 

Satu Perjalanan Dua Budaya
Menghubungkan Budaya Indonesia dan Budaya Belanda
Liburan ke Belanda bersama IndoHolland Tours

Leave a Comments