Utrecht

Utrecht Kota Pelajar, Belanda | ellyafriani.blog


ellyafriani.blog – Utrecht punya julukan kota pelajar, Yogyakarta kalau di Indonesia. Jika traveller berkunjung ke kota Utrecht, pastikan singgah ke daerah Domplein.

 

Kota Pelajar di Utrecht, Belanda

Domkerk

Domkerk dalam Bahasa Belanda atau Gereja Dom, adalah salah satu ikon terpenting dari kota Utrecht. Disamping itu, kampus favorit untuk fakultas Hukum, yaitu Utrecht University juga berada di kota ini.

Daerah ini sangatlah populer. Tempat yang enggak pernah sepi. Enggak kenal malam, enggak kenal siang. Selalu ramai. Ramai akan para pelajar, juga ramai akan berbagai wisatawan dari berbagai bangsa. Jika ingin melihat lebih jelas koleksi foto tentang kota Utrecht, coba klik di akun medsos fesbuk saya di 2013-De Oudegracht Utrecht, the NL.

Di alun-alun Domplein, berdiri sebuah katedral yang biasa di sebut dengan Domkerk. Domkerk sudah berdiri di pusat kota Utrecht, Belanda sejak berabad-abad.

Sekilas sejarah tentang Domkerk. Dahulunya, Domkerk adalah sebuah perguruan tinggi yang di kelola oleh seorang pastor kaya raya.

Singkat cerita, Domkerk mengalami banyak kejadian bencana, salah satunya bencana Tornado di tahun 1674. Belum lagi bencana kebakaran pada tahun 1253. Sehingga mengalami kehancuran berat, yang membutuhkan renovasi sangat lama. Namun demikian, banyak juga bagian-bagian gereja yang terlihat masih utuh.

Domkerk adalah gereja tua yang sangat di lestarikan. Banyak warga dan wisatawan yang datang berdoa kemari. Gereja di buka untuk umum pada setiap harinya. 

Oia, masuk kemari tidak di pungut biaya apapun. Alias gratis!

Selain keindahan taman yang ada di belakang Domkerk, di dalam juga terdapat beberapa toko kecil yang menjual suvenir, kartu pos dan buku-buku yang mengandung informasi tentang Domkerk. Buku-buku disediakan dalam berbagai Bahasa, salah satunya Bahasa Inggris. Aku membeli 1 buku, karena isi akan aku jadikan bahan cerita tulisanku.

Di tengah alun-alun Domplein, tepatnya di depan Domkerk, berdiri sebuah patung Graaf Jan Van Nassau. Beliau adalah salah satu orang yang menang dalam masa pemilihan untuk kota Utrecht pada tahun 1267-1290. Di samping itu, beliau juga telah banyak mengeluarkan biaya untuk pembangunan Domkerk. Sebagai sejarah, berdirilah patung beliau dengan gagah, di alun-alun Domplein.

Tepat di belakang patung Graaf Jan Van Nassau, adalah salah satu kampus terkenal di jagad raya, yaitu Utrecht University. Kampus ini adalah salah satu kampus terbesar untuk Eropa, di dirikan pada tahun 1636. Bagi mahasiswa Indonesia yang ingin mengambil jurusan fakultas Hukum, ini dia gedungnya.

Kanal tua atau de Oudegracht

Selain Domkerk, kota pelajar ini punya khas untuk para muda-mudi yang suka nongkrong sampe larut malam, yaitu di daerah Neude. Di daerah ini terbentang sebuah Kanal Tua yang dalam Bahasa Belandanya De Oudegracht. Saya ada menulis secuil ulaan tentang De Oudegracht, coba simak di Kanal Tua Di Kota Tua | Utrecht

Angkutan Umum

Lagi-lagi mengenai jadwal angkutan umum. Kota Utrecht adalah kota besar nomor tiga di Belanda. So, jangan khawatir masalah angkutan umum. Klik angkutan umum di belanda, untuk informasi transportasi.

Cuaca di Belanda 

Belanda memiliki iklim basah, dan sangat berubah-ubah, maka itu cuaca tidak dapat di prediksikan.
Untuk informasi lebih lanjut tentang ramalan cuaca di Belanda, bisa klik di Ramalan cuaca di Belanda hari ini.

 

 

Media Sosial IndoHolland Tours

YouTube

Instagram

Facebook Group Tour Leader Club (TLC)

Tour Leader Club(TLC) – Komunitas jalan-jalan, nge-blog, wisata dalam dan luar negeri.

Klik link Tour Leader Club disini: Grup Facebook Tour Leaader Club (TLC).

Tour Leader Club

Tour Leader Club (TLC) para traveler, pelancong, blogger

 

Facebook Elly Afriani (IndoHolland Tours)

Klik link nya disini: Facebook Elly Afriani (IndoHolland Tours)

Baiklah, siapa tau, artikel “Utrecht Kota Pelajar, Belanda” berguna.

Apabila ada pertanyaan sekitar liburan atau seputar pariwisata di Belanda, bisa hubungi saya kapan saja.

Happy traveling! ^_^

www.indohollandtours.com
www.ellyafriani,blog

 

 

 

Jalan-jalan ke Amsterdam Belanda? Toh lebih asik ikut paket tour Belanda di Eropa Barat bersama sahabat yang seBahasa dan setradisi? Kami IndoHolland Tours siap merancang tour paket paket wisata Belanda. Mau paket honeymoon? Bisa diatur! Dijamin, foto-foto liburan keliling Belanda Anda akan menguraikan semuanya. Baik Paket Tour maupun Paket Travel yang ada di IndoHolland Tours komplit

Biro Perjalanan Wisata IndoHolland Tours juga menyediakan one day trip Belanda. Paket trip nya sangat beragam. Trus, paket tour murah pulak! Biro Perjalanan Wisata atau Tours and Travels yang mengatur urusan liburan Belanda hanya ada di IndoHolland Tours. Yuk, travel ke luar negeri.

Disamping itu, IndoHolland Tours juga menyediakan paket wisata mengunjungi pulau-pulau indah negeri Belanda, misalnya Pulau Texel. Jalan-jalan ke Belanda bersama IndoHolland Tours, dimana Anda akan menerima pelayanan dengan pemandu wisata profesional, mahir berbahasa Indonesia, berbahasa Inggris, juga berBahasa Belanda. Karena pemilik Biro Perjalanan Wisata adalah orang Indonesia, yang tinggal di negeri Belanda sudah lebih dari 15 tahun. Jika ingin mendapat keterangan lebih tentang siapakah IndoHolland Tours, maka periksa situs resmi IndoHolland Tours. Ayo, liburan ke Belanda!

IndoHolland Tours 
Let’s discover together!

1 reply »

Leave a Comments