Bali

Berenang di Sungai Gua Beji Guwang, Bali | ellyafriani.blog


Indohollandtours.blogMenyewa mobil sekaligus Pak supir, yang dalam satu hari itu kami berkunjung ke salah satu wisata Gua Tersembunyi Beji Guwang,Bali. Tempat wisata di Bali, Indonesia semakin populer.

 

Berenang di Sungai Gua Beji Guwang, Bali

 

Sekitar pukul 9 pagi waktu setempat, mobil yang kami tumpangi tiba di lapangan parkir tempat wisata ini.

 

Tiket masuk Gua Beji Guwang

Tiba-tiba seorang lelaki setengah baya lokal menghampiri pintu mobil kami. Beliau menanyakan, apakah kami ingin masuk kedalam Gua Bejiguwang. Singkat cerita, ia pun memboyong kami langsung menuju loket tempat pembayaran.

Biaya tiket masuk dikenakan Rp. 15.000 per orang. Di tambah Rp. 100.000 fee buat seorang guide lokal. Berapapun peserta, di rekomendasikan untuk menggunakan 1 orang pemandu lokal selama trekking.

 

Sebelum memasuki Gua Beji Guwang, karyawan yang bekerja di loket menginformasikan bahwa loker tempat penyimpanan barang-barang bawaan juga tersedia. Seperti loker untuk penyimpanan sepatu, baju tas dsb. Pada saat itu kami membangkang tidak menggunakan jasa loker. Menyesal!!!

Suasana sebelum kami memasuki Gua Bejiguwang.

 

Terlihat suasana alam nan pedesaan disekitar membuat hati menjadi adem.

Susunan batu dibawah ini membuatku penasaran. Susunan batu apakah ini? Menurut Bli Capung, pemadu wisata lokal,  susunan batu ini adalah sebuah mark point, ibaratkan tanda panah yang harus diikuti, agar tidak nyasar.

Berenang dengan kaki telanjang, sambil mengagumi akan keajaiban isi Gua Beji Guwang bersama pemandu lokal *Bli Capung. Yang menurut Bli Capung perjalanan menuju Canyon 1 akan memakan lebih kurang 1 jam perjalanan.

Gua Beji Guwang, adalah sebuah Gua tersembunyi. Gua di temukan sejak dua tahun terkahir ini.

Menurut Google map, Gua Bejiguwang terletak di Jalan Sahadewa, Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Guwang, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582, Indonesia.

Bli Capung, pemandu lokal yang setia melindungi kami. Selama dalam 1 jam perjalanan, ia memberikan  waktu buat kami beristirahat. Sambil beristirahat, Bli Capung mulai menceritakan tentang populernya tempat wisata Gua Beji Guwang. Tempat ini  yang awalnya di temukan oleh seorang Guru sekolah, warga lokal. Yang kemudian Guru sekolah tersebut menyebarkan tentang keindahan akan tempat ini kepada warga sekitarnya.

Baju basah, ini yang membuat kami sangat menyesal, kenapa tidak menyimpan barang-barang kami di loker saja. Maka ini adalah satu pelajaran. Di himbau buat kamu yang ingin berkunjung kemari, pergunakanlah jasa loker. Kalau tidak salah, biaya loker sudah termasuk tiket masuk. Aku tidak pakai jasa loker. Maaf, sehingga aku tidak bisa memberi informasi banyak tentang ini.

 

Barang yang sangat rekomen untuk di bawa seblum kemari:

  • Baju berenang, atau pakaian ganti.
  • Handuk
  • Tas yang waterproofbag.

Bli Capung, pemandu sekaligus fotografer pribadi ;-), memotret bagian ini, ia mengatakan ini adalah batu yang menyerupai kepala tengkorak. Setelah aku perhatikan dengan teliti, ternyata benar terlihat adanya 2 mata, bayangan hidung dan mulut.

Akhir bulan Juni 2017 kami kemari, beginilah suasana air dan pemandangannya. Warna airnya agak kecoklatan.

Untuk mencapai Canyon 1, air tingginya hingga selutut. Dan jika terus berjalan sampai ke Canyon terkahir, yaitu Canyon 3, airnya bisa naik setinggi lebih dari 1 meter. So, mau tidak mau harus berenang. Kami hanya sampai di Canyon 1 saja, tidak melanjutkan ke Canyon 3. Buat aku, Canyon 1 saja sudah cukup. Bagi petualang sejati yang gemar memompa adrenalin, silahkan lanjutkan ke Canyon 3.

“Kalau air sungai pasang, akan ada pemberitahuan, sehingga tempat wisata Gua Beji Guwang akan di tutup untuk sementara”, tambah Bli Capung kepada kami.

 

Destinasi ini cocok untuk para traveler muda, yang tentunya memiliki kondisi fisik yang fit. Ini karena perjalanan harus melewati batu-batu besar, dan terdapat di beberapa spot yang airnya agak sedikit keras.

 

Pemandagan alam segar di Beji Guwang 

Pemandangan alamnya sangat segar, indah. Di tambah suara aliran gemercik air sungai.

Tiba di pagi hari meleluasakan kami untuk berselfi-ria. Pagi itu kami adalah pengunjung pertama, belum ada pengunjung lain yang datang. Maka itu, datanglah sepagi mungkin jika ingin bebas berselfi. Jam buka setiap hari mulai pukul 8 s/d 17:30 waktu setempat.

Keluar dari wisata Gua Beji Guwang, kami harus melewati sawah-sawah serta tampak rumah-rumah penduduk desa sekitar. Bahagia rasanya, bisa berjalan di atas benteng jalan yang sudah di semen ini.

Tidak lupa, mari kita bersama-sama mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada jasa Media sosial yang terus-menerus membawa nama destinasi ini, hingga namanya berdengung keras ke telinga kaum traveler sejagad raya.

 

 

*Bli (panggilan untuk seorang lelaki lebih tua, di Bali)

 

 

Media Sosial IndoHolland Tours

 

YouTube

 

Instagram

 

Facebook Group Tour Leader Club (TLC)

Tour Leader Club(TLC) – Komunitas jalan-jalan, nge-blog, wisata dalam dan luar negeri.

Klik link Tour Leader Club disini: Grup Facebook Tour Leaader Club (TLC).

Tour Leader Club

Tour Leader Club (TLC) para traveler, pelancong, blogger

 

Facebook Elly Afriani (IndoHolland Tours)

Klik link nya disini: Facebook Elly Afriani (IndoHolland Tours)

 

Baiklah, siapa tau, artikel “Berenang di Sungai Gua Beji Guwang Bali” berguna.

Apabila ada pertanyaan sekitar liburan atau seputar pariwisata di Belanda, bisa hubungi saya kapan saja.

 

Happy traveling! ^_^

www.indohollandtours.COM
www.indohollandtours.BLOG

 

 

 

 

Biro Perjalanan Wisata IndoHolland Tours hanya melayani paket Wisata Belanda. Kami spesialisasi dalam merancang liburan Belanda di Eropa.

Jalan-jalan ke Amsterdam Belanda? Toh lebih asik ikut paket tour Belanda di Eropa Barat bersama sahabat yang seBahasa dan setradisi? Kami IndoHolland Tours siap merancang tour paket paket wisata Belanda. Mau paket honeymoon? Bisa diatur! Dijamin, foto-foto liburan keliling Belanda Anda akan menguraikan semuanya. Baik Paket Tour maupun Paket Travel yang ada di IndoHolland Tours komplit

Biro Perjalanan Wisata IndoHolland Tours juga menyediakan one day trip Belanda. Paket trip nya sangat beragam. Trus, paket tour murah pulak! Biro Perjalanan Wisata atau Tours and Travels yang mengatur urusan liburan Belanda hanya ada di IndoHolland Tours. Yuk, travel ke luar negeri.

Disamping itu, IndoHolland Tours juga menyediakan paket wisata mengunjungi pulau-pulau indah negeri Belanda, misalnya Pulau Texel. Jalan-jalan ke Belanda bersama IndoHolland Tours, dimana Anda akan menerima pelayanan dengan pemandu wisata profesional, mahir berbahasa Indonesia, berbahasa Inggris, juga berBahasa Belanda. Karena pemilik Biro Perjalanan Wisata adalah orang Indonesia, yang tinggal di negeri Belanda sudah lebih dari 15 tahun. Jika ingin mendapat keterangan lebih tentang siapakah IndoHolland Tours, maka periksa situs resmi IndoHolland Tours. Ayo, liburan ke Belanda!

IndoHolland Tours 
Let’s discover together!

12 replies »

Leave a Comments