Eropa Barat

1 Hari jalan-jalan ke Dusseldorf Jerman, saat musim panas | ellyafriani.blog


ellyafriani.blog – 1. Rhine Tower 2. Königsalle 3. Schadowstrasse 4. Altstadt 5. Chrismas Markets. Perjalanan dengan kendaraan darat ke Düsseldorf, Jerman hanya makan waktu lebih kurang 1,5 jam dari Nijmegen, Belanda.

Nijmegen di Belanda adalah kota tempat tinggalku. Mumpung cuaca bagus, pas musim panas pula, aku pun jelajah salah satu kota di Jerman. Kali ini mau shoping-ria dulu ya gaes, tros ngafe sambil cuci mata di kawasan tepi Sungai Rhein😍🤩.

jalan jalan dusseldorf

Musim panas jalan-jalan ke Dusseldorf, Jerman

Rhine Tower

Beton Menara telekomunikasi yang mencapai 240,5 meter ini merupakan gedung tertinggi di Düsseldorf, Jerman. Tak heran kawasan disini tak pernah sepi dari pengunjung, baik pengunjung lokal maupun pengunjung dari luar manca negara. Karena kebetulann Menara Rhine atau Rheinturm yang resmi berdiri tahun 1981 ini berada di tepi Sungai Rhine. Kabarnya, di atas menara tersedia restoran yang pengunjung bisa menikmati kuliner sambil menikmati panorama kota. Coba kalau pas jalan-jalan ke Belanda, singgah ke Menara Euromast di Rotterdam, yang juga bisa duduk santai di restoran sambil menikmati panorama kota diatas Menara Euromast setinggi 112 meter.  

Nongkrong di tepi Sungai Rhine, Düsseldorf – sambil menikmati keindahan matahari terbenam 

Masih disekitar tepi Sungai Rhine, Düsseldorf

Gedung tertinggi di Düsseldorf, Rhine Tower

Baca Juga:
1 HARI | Taman Mini Belanda Indah

Di tepi Sungai Rhine juga terdapat jam analog untuk umum.

Menara jam di Düsseldorf, Jerman

Di kawasan Königsalle dan Schadowstrasse. Kedua tempat ini bener-bener wwow😍🤩, bagi pecinta belanja barang bermerek, jangan lupa singgah ke daerah ini, terutama di Königsalle, bestie bakalan gak mau pulang kalo uda nongkrong daerah sini. Foto pun gak ada berentinya 📸🤳🎞🥳🤣

 

Königsalle

Pecinta barang bermerek. Jadi kota Roermond yang ada di Belanda, dan Maasmechelen yang ada di Belgia, adalah bukan satu-satunya tempat berbelanja untuk barang bermerek. Setiba di kota ini, maka berkunjung ke daerah Altstadt kota tuanya Düsseldorf, tak boleh dilewatkan!

Königsallee – Kawasan tempat belanja barang bermerek

jalan jalan ke dusseldorf

Masih disekitar Königsallee di Düsseldorf

 

Schadowstrasse

Pecinta barang bermerek atau belanja, di daerah jalan Schadowstrasse juga tempatnya kawasan berbelanja. Jadi kota Roermond yang ada di Belanda, dan Maasmechelen yang ada di Belgia, adalah bukan satu-satunya tempat berbelanja untuk barang bermerek.

Schadowstrasse – masih di kawasan perbelanjaan

jalan jalan ke dusseldorf

Masih disekitar pusat kota – kawasan perbelanjaan

Musim panas di Dusseldorf, Jerman

Musim panas jalan-jalan ke pusat kota Dusseldorf, Jerman

Baca Juga:
6 HARI | Belanja Barang Bermerek di Roermond

 

Altstadt

Altstadt merupakan kota tua di Düsseldorf. Jalan-jalannya yang ramping membuat kesan kota tua ini semakin tampak original. Di kawasan kota tua Altstadt ada banyak dereten bar dan café-café, yang biasa dijadikan tempat tongkrongan oleh kawula muda. Restoran-restoran juga menyediakan kuliner ala dunia, mulai dari kuliner khas Eropa, khas Asia dsb.   

jalan jalan ke dusseldorf

Altstadt – Kota tua di Dusseldorf, Jerman

musim panas di jerman

Musim dingin di kota tua Altstadt, Dusseldorf

Chrismas Market

Pasar natal merupakan tradisi tahunan yang diselenggarakan di banyak negara di Eropa. Nah, di tepi Sungai Rhine biasanya ada Pasar Natal atau Chrismas Market setiap tahun. Beragam pengunjung datang ke Pasar Natal Düsseldorf. Mulai dari pengunjung lokal hingga pengunjung asal mancanegara.

Begitu juga di Belanda, yang setiap tahun mengadakan acara tradisi menjelang Hari Natal. Pokonya banyak kota-kota di Belanda yang menyelenggarakan Pasar Natal, misalnya di kota Maastricht.

musim dingin di jerman

Pasar Natal di Dusseldorf, Jerman

1 hari ke dusseldorf

Pasar Natal di Dusseldorf, Jerman

liburan ke jerman

Pasar Natal di Dusseldorf, Jerman

Glühwein – Minuman Anggur Panas

Minuman anggur panas atau glühwein adalah minuman orang Jerman, terutama di saat musim dingin. Di Pasar Natal ada banyak kios atau café yang jual minuman anggur panas atau glühwein. Minuman ini rasanya seperti biasa rasa minuman anggur merah, bedanya, glühwein adalah minuman anggur panas. Jadi kalau di minum terasa hangat di badan, dan badan terasa segar disaat musim dingin.

jalan jalan di musim dingin

Minuman Anggur Panas di Pasar Natal, Dusseldorf

Kawasan restoran Asia

Di dalam pusat kota Düsseldorf ada satu kawasan yang menyediakn kuliner khas Asia, terutama kuliner Jepang.
Restoran Yaki-the-emon. Menurut pengalaman pribadi, makanannya nikmat, harga sekitar €20 an. Mereka ada juga menu mie ramen dan beragam jenis mie. Selain rasanya lezat, layanannya juga ramah. Interior di dalam restoran serasa berada di negara Jepang.
Alamat Teppen Sake-Bar Yaki-the emon
Klosterstr, 72/D40211 Düsseldorf

 

Bayar kontan tidak terima kartu debit

Kebanyakan restoran atau café di negara Jerman tidak menerima kartu debit maupun kartu kredit. Disarankan agar menyediakan uang kontan dalam bentuk Euro.

Tempat parkir gedung Schadow Arkaden

Mau cari tempat parkiran, lebih bagus parkir di gedung Schadow Arkaden. Setiba di shoping mall ini, jangan lupa minta brosur ke kios-kios Information Centre yang ada di dalam Shopping mall ini. Nah, di dalam brosur tersedia daftar, tempat-tempat asik yang Pelancong bisa kunjungi.
Biaya parkir: Sekitar €2,90/ jam
Alamat Schadow Arkaden:
Marthin Luther-Platz 26
D-40212 Düsseldorf
Germany

Jadi kalau sudah parkir mobil di gedung Schadow Arkaden, jalan kaki ke daerah Königsalle sekitar 20 menitan, dan sekitar 10 menitan jalan kaki menuju Schadowstrasse dari Königsalle.

 

PHOTO ALBUM LIBURAN

Koleksi potret cantik di kota Dusseldorf, Jerman bisa di cek di album kenangan liburan saya di GooglePhotos GERMANY, Dusseldorf

 

Media Sosial IndoHolland Tours

YouTube

Instagram

Facebook Group Tour Leader Club (TLC)

Tour Leader Club(TLC) – Komunitas jalan-jalan, nge-blog, wisata dalam dan luar negeri.
Klik link Tour Leader Club disini: Grup Facebook Tour Leaader Club (TLC).

Tour Leader Club

Tour Leader Club (TLC) Komunitas jalan-jalan, pemilik biro perjalanan wisata

Facebook Elly Afriani (IndoHolland Tours)

Klik link nya disini: Facebook Elly Afriani (IndoHolland Tours)

Baiklah, siapa tau, artikel “1 Hari jalan jalan ke Dusseldorf Jerman, saat musim panas” berguna.

Apabila ada pertanyaan sekitar liburan atau seputar pariwisata di Belanda, bisa hubungi saya kapan saja.

Happy traveling! ^_^

www.indohollandtours.COM
www.indohollandtours.BLOG

Biro Perjalanan Wisata IndoHolland Tours hanya melayani paket Wisata Belanda. Kami spesialisasi dalam merancang liburan Belanda di Eropa.

Jalan-jalan ke Amsterdam Belanda? Toh lebih asik ikut paket tour Belanda di Eropa Barat bersama sahabat yang seBahasa dan setradisi? Kami IndoHolland Tours siap merancang tour paket paket wisata Belanda. Mau paket honeymoon? Bisa diatur! Dijamin, foto-foto liburan keliling Belanda Anda akan menguraikan semuanya. Baik Paket Tour maupun Paket Travel yang ada di IndoHolland Tours komplit

Biro Perjalanan Wisata IndoHolland Tours juga menyediakan one day trip Belanda. Paket trip nya sangat beragam. Trus, paket tour murah pulak! Biro Perjalanan Wisata atau Tours and Travels yang mengatur urusan liburan Belanda hanya ada di IndoHolland Tours. Yuk, travel ke luar negeri.

Disamping itu, IndoHolland Tours juga menyediakan paket wisata mengunjungi pulau-pulau indah negeri Belanda, misalnya Pulau Texel. Jalan-jalan ke Belanda bersama IndoHolland Tours, dimana Anda akan menerima pelayanan dengan pemandu wisata profesional, mahir berbahasa Indonesia, berbahasa Inggris, juga berBahasa Belanda. Karena pemilik Biro Perjalanan Wisata adalah orang Indonesia, yang tinggal di negeri Belanda sudah lebih dari 15 tahun. Jika ingin mendapat keterangan lebih tentang siapakah IndoHolland Tours, maka periksa situs resmi IndoHolland Tours. Ayo, liburan ke Belanda!

IndoHolland Tours 
Let’s discover together!

1 reply »

Leave a Comments