Noord-Holland

Rumah Kincir Angin Belanda | ellyafriani.blog


ellyafriani.blog –  Masuk ke dalam rumah adat tentu sangat mengesankan. Kali ini, menelusuri isi dalam Rumah Kincir Angin, saat liburan ke Belanda.

Nah, pelancong akan di bawa masuk ke dalam Rumah Kincir Angin di Belanda. Ibaratnya, masuk ke dalam rumah adat, ini menurut saya. Yang sebenarnya, di Belanda tidak ada rumah adat seperti kita di Indonesia. Namun, terutama bagi pelancong yang hobi  budaya serta jelajah isi rumah kincir angin, mungkin ini menarik untuk dicoba. Di artikel seblumnya, saya pernah bahas tentang jenis-jenis kincir angin atau biasa disebut pabrik di Belanda.

.

Museum Kincir Angin di Schermerhorn, Belanda

Negeri Kincir Angin ini memiliki banyak kincir-kincir angin. Salah satu alasan di bangunnya kincir angin, juga karena negara Belanda terletak di bawah permukaan laut.

Nah, Komplek objek wisata Schermerhorn memiliki banyak pabrik atau rumah kincir angin. Jika pelancong berkunjung ke ibukota Belanda, kebetulan mengunjungi Amsterdam, maka sekaligus berkunjunglah ke Museum Kincir Angin di Schermerhorn. Ini sangat rekomen.

Jarak tempuh ke desa Schermerhorn dari Amsterdam memakan waktu sekitar 45 menit. Dan kelebihannya, desa ini masih masuk dalam propinsi Belanda-Utara atau Noord-Holland. Jadi pelancong gak perlu mengunjungi Kinderdijk. Karena Kinderdijk berada di luar propinsi Noord-Holland. Makanya, Museum Kincir Angin Schermerhorn cocok dijadikan kunjungan alternatif, jika belum berkunjung ke Kinderdijk.

Baca juga:

4 HARI | Jelajah Provinsi Noord-Holland
Tempat Wisata Terpopuuler di Provinsi Noord-Holland

 

Masuk ke dalam Rumah Kincir Angin, Schermerhorn, Belanda

Setiba Pelancong di objek wisata Museum Kincir Angin Schermerhorn Pelancong bisa menyaksikan langsung bagaimana pabrik atau kincir angin bekerja, dan Pelancong juga akan melihat bagaimana orang-orang dulu tinggal dalam rumah pabrik ini. Tentu saja, penjaga museum siap menerangkan sejarah dan fungsi kincir-kincir.

Schermerhorn, Belanda

Ngobrol bersama pemilik pabrik Kincir Angin Belanda | IndoHolland Tours

 

Serunya lagi, Pelancong di persilahkan masuk ke dalam Rumah Kincir Angin, dimana Pelancong bisa menelusuri isi rumah, bisa melihat isi ruang tamu, kamar tidur, dapur, dan pabrik yang terletak di lantai atas. Nah, jika sudah berada di lantai atas, saksikan sendiri betapa indah pemandangan alam desa Schermerhorn, hijau nan asri!

Schermerhorn North-Holland

Jelajah Rumah Kincir Angin Belanda | IndoHolland Tours

 

Pabrik kincir angin Schermerhorn

Jelajah isi Rumah Kincir Angin Belanda | IndoHolland Tours

 

Schermerhorn Belanda

Masuk Rumah Kincir Angin Belanda | IndoHolland Tours

 

Konon, di tahun 1633 danau Schermeer [meer artinya danau] dikeringkan oleh 52 pabrik-pabrik penggilingan guna menciptakan sebuah sistem polder, untuk kurangi kawasan banjir. Berkat sistem pemompaan mesin penggiling (penyelanggaraan pabrik-pabrik), air menjadi kering, dan berubah menjadi sebuah daratan.

Schermerhorn Holland

Proses pemompaan air  | IndoHolland Tours

 

Pabrik kincir angin Schermerhorn

Proses pemompaan air | IndoHolland Tours

 

Kini, beberapa pabrik penggiling masih tersisa. Maka pabrik-pabrik ini pun di museumkan dan dijadikan sebagai warisan sejarah dan budaya dari negara Belanda.

Schermerhorn pabrik di Belanda

Panorama disekitar Museum Kincir Angin Belanda | IndoHolland Tours

 

.

Suvenir dari Belanda

Tentu saja oleh-oleh seperti rumah kincir angin, kartu pos cirikhas Belanda, sepatu kayu atau Klompen, bunga tulip, keju dsb. Ini semuanya benar-benar cirikhas Belanda. Dan tentu bisa di dapatkan di setiap toko-toko suvenir di Belanda.

Schermerhorn IndoHolland Tours

Toko suvenir di Belanda | IndoHolland Tours

 

Schermerhorn pabrik kincir

Kunjungi Rumah Kincir Angin Belanda | IndoHolland Tours

 

pabrik kincir angin Belanda

Jalan-jalan Belanda | IndoHolland Tours

.

Koleksi gambar Museum Schermerhorn, Belanda

Bagi pelancong yang masih belum puas dengan gambar museum, coba klik link Museum Schermerhorn , disana pelancong bisa melihat koleksi gambar yang di aplod oleh tim IndoHolland Tours.

Cuaca Belanda 

Belanda memiliki iklim basah, dan sangat berubah-ubah, maka itu cuaca tidak dapat di prediksikan.
Untuk informasi lebih lanjut tentang ramalan cuaca di Belanda, bisa klik di Prakiraan cuaca Belanda.

 

.

Media sosial IndoHolland Tours 

YouTube

Instagram

 

 

Facebook Group Tour Leader Club (TLC)

Klik link Tour Leader Club disini: Grup Facebook Tour Leaader Club (TLC).
Tour Leader Club(TLC) – Komunitas jalan-jalan, nge-blog, wisata dalam dan luar negeri.

Tour Leader Club

Tour Leader Club (TLC) para traveler, pelancong, blogger

Facebook Elly Afriani (IndoHolland Tours)

Klik link nya disini: Facebook Elly Afriani (IndoHolland Tours)

Baiklah, siapa tau, artikel “Rumah kincir angin Belanda” berguna.

Apabila ada pertanyaan sekitar liburan atau seputar pariwisata di Belanda, bisa hubungi saya kapan saja.

 

.

.Happy traveling! ^_^

www.indohollandtours.COM
www.ellyafriani.BLOG

.

.

Biro Perjalanan Wisata IndoHolland Tours hanya melayani paket Wisata Belanda. Kami spesialisasi dalam merancang liburan Belanda di Eropa.

Jalan-jalan ke Amsterdam Belanda? Toh lebih asik ikut paket tour Belanda di Eropa Barat bersama sahabat yang seBahasa dan setradisi? Kami IndoHolland Tours siap merancang tour paket paket wisata Belanda. Mau paket honeymoon? Bisa diatur! Dijamin, foto-foto liburan keliling Belanda Anda akan menguraikan semuanya. Baik Paket Tour maupun Paket Travel yang ada di IndoHolland Tours komplit

Biro Perjalanan Wisata IndoHolland Tours juga menyediakan one day trip Belanda. Paket trip nya sangat beragam. Trus, paket tour murah pulak! Biro Perjalanan Wisata atau Tours and Travels yang mengatur urusan liburan Belanda hanya ada di IndoHolland Tours. Yuk, travel ke luar negeri.

Disamping itu, IndoHolland Tours juga menyediakan paket wisata mengunjungi pulau-pulau indah negeri Belanda, misalnya Pulau Texel. Jalan-jalan ke Belanda bersama IndoHolland Tours, dimana Anda akan menerima pelayanan dengan pemandu wisata profesional, mahir berbahasa Indonesia, berbahasa Inggris, juga berBahasa Belanda. Karena pemilik Biro Perjalanan Wisata adalah orang Indonesia, yang tinggal di negeri Belanda sudah lebih dari 15 tahun. Jika ingin mendapat keterangan lebih tentang siapakah IndoHolland Tours, maka periksa situs resmi IndoHolland Tours. Ayo, liburan ke Belanda!

IndoHolland Tours 
Let’s discover together!

6 replies »

    • Halo madrudin, Trimkasih sdh mampir. Iya nanti klo kamu jln² k belanda sy akn ajak kamu kunjungi tempat² wisata belanda yg lg hit nya ya..😊

      Like

    • Bnar alun² dam terletak d jantung kota. Alun² yg gak pernah sepi. Trutana pengalaman jalanan dan para senimannya. Mudah2an korona sgera brlalu biar Amsterdam ramai spt dulu lg..

      Like

    • Hello Gus, ada baanyak kah teman km yg bawa tur ke Belanda? siapa tau tar km jg bawa tur kemari, langkah dan rezeki seseorang gak bs di duga2.. 🙂

      Like

Leave a Comments