Limburg

Epen – Desa indah di Limburg, Belanda | ellyafriani.blog


ellyafriani.blog – Epen adalah sebuah desa di bagian Selatan provinsi Limburg, di Belanda. Selain kota Amsterdam atau tempat wisata di propinsi Belanda-Utara, jelajah juga tempat-tempat wisata populer Belanda lainnya, kunjungi Zuid-Limburg misalnya. 

Desa Epen beda dengan desa-desa di Belanda lainnya. 

Tentunya, Epen juga salah satu desa paling indah di bagian Selatannya Belanda yang memiliki daya tarik wisata. Selain Epen memiliki panorama luar biasa dengan bentang alam yang indah. Seperti biasa di Belanda, desa Epen juga punya akses rute jalan kaki dan bersepeda. Bagi pecinta alam, maka desa Epen patut di jelajah dan nanti teman bandingkan sendiri antara desa Epen dengan desa-desa lainnyaa di Belanda. Desa ini serasa berada di negara Prancis, negara Jerman dan negara-negara lainnya dekat Belanda. Tapi, toh masih di Belanda! 😉

Desa Epen beda dengan desa-desa di Belanda lainnya.

liburan ke belanda

Suasana desa Epen di Limburg, Belanda

 

beginilah suasana di belanda

Jalan jalan ke desa Epen, Belanda

 

desa terindah di eropa

Liburan ke Belanda, jelajah propinsi Limburg

Makanya, selain kota Amsterdam atau tempat wisata di propinsi Belanda-Utara, jelajah juga tempat-tempat wisata populer Belanda lainnya.

Negara Belanda memiliki 12 propinsi. Jika teman ingin tau lebih tentang negara kincir angin ini, atau misalnya ingin kenal sejarah VOC Indonesia-Belanda, kenapa gak jelajah propinsinya  satu-persatu.

Baca juga:

Wisata Sehari di Belanda
Wisata Belanda
Wista sampan di Belanda

 

Nginap di Epen propinsi Limburg, Belanda

Tentunya jika ingin jelajah propinsi di Belanda satu-per-satu, enggak cukup hanya satu malem. Pasti wajib nginap di Belanda. Siapa tau saya bisa bantu, jangan segan-segan kontak saya.

Atau, seperti para backpacker lainnya, bisa buking lewat aplikasi akomadasi booking.com

 

Perjalanan dari Maastricht menuju Epen

Ketika itu perjalanan saya dari kota Maastricht. Dari Maastricht ke Epen hanya makan waktu sekitar 30 menitan dengan kendaraan darat. Karena tempat-tempat wisata di kota Maastricht juga sangat populer, maka saya saranin nginep beberapa malam di kota Maastricht. Selain itu, dari Maastricht ke negara Jerman atau ke negara Belgia juga cuma makan waktu sekitar 30 menitan. Kalo uda di Maastricht kenapa enggak jelajah dua negara tersebut diatas? Toh juga sudah di Maastricht. 

Berkunjung ke Belanda waktu ada panen tulip, ini pas bisa dikombinasiin.

Baca juga:

5 HARI | Pesona Tulip Belanda

 

 

beginilah suasana desa di Belanda

Jalan jalan ke desa Epen di Limburg, Belanda

 

penginapan terbaik di belanda

Jelajah propinsi di Belanda, dari desa ke desa

 

Seberapa pentingkah petani di Belanda?

Bercocok tanam di provinsi Limburg atau di propinsi-propinsi lainnya di Belanda adalah hal yang sangat biasa. Karena secara langsung masyarakat di Belanda masih bergantung pada produk pertanian. Ini gak jauh beda sama negara kita, Indonesia

Jangan heran jika dalam perjalanan (di dalam negara Belanda) akan melewati banyak ladang-ladang. Seperti misalnya ladang kentang, sayuran, umbi-umbian dan buah-buahan. Sebagian petani di Belanda juga menjual sayur dan buah-buahannya langsung ke penduduk. Bahkan bisa beli susu dari peternak sapi langsung, beli telur dan khas produk daerah lainnya.

Kabarnya, pertanian di Belanda memberikan kontribusi yang signifikan terhadap neraca perdagangan. Sehingga negara Belanda bisa mengekspor barang-barang pertanian senilai miliaran Euro per tahun.

rumah desa terbaik di limburg

Ladang sayur-sayuran di Belanda

 

suasana desa di belanda

Sapi-sapi di desa Belanda

 

semakin banyak desa maas di limburg

Patung sapi – lambang peternak sapi di Belanda

 

Angkutan umum di Belanda

Enggak sedikit wisatawan yang jelajah negara atau kota-kota destinasi wisata mau menggunakan angkutan umum. Terus terang, saya juga sukanya jalan kaki atau naik angkutan umum kalo pas berada di negara yang saya mau jelajahi. Karena, selain hemat, saya bisa lihat banyak tempat unik dan beradapatasi dengan lokal. Ini yang membuat liburan saya semakin sempurna hingga saya bisa merasakan sendiri bagaimana being local, sementara saya cuma turis. Berdasarkan pengalam-pengalam unik ini saya ada bahan cerita di blog.

Tapi jangan lupa, angkutan umum juga kadang gak bisa di prediksi. Apalagi di negara Belanda, musim dingin pula. Jika situasi cuaca enggk bagus, angin kencang, salju dan sebagainya, maka angkutan umum di Belanda tidak dapat di prediksi. Maka teman wajib tulis ini sebelum perencaanaan backpacker di mulai. Saya rasa gak beda juga di negara-negara Eropa lainnya. Yang angkutan umum tidak bisa sepenuhnya di jadikan sandaran. Jadi musti cari tau tentang situasi negara yang akan di datengi, terutama di musim dingin, dan cuaca buruk.

Cuaca Belanda 

Belanda memiliki iklim basah, dan sangat berubah-ubah, maka itu cuaca tidak dapat di prediksikan.
Untuk informasi lebih lanjut tentang ramalan cuaca di Belanda, bisa klik di Ramalan cuaca di Belanda hari ini.

 

PHOTO ALBUM LIBURAN

Koleksi potret cantik desa Epen  punya pemandangan inda di Belanda bisa di cek di album kenangan di GooglePhotos BELANDA, Epe | Limburg

Media Sosial IndoHolland Tours

YouTube

Instagram

 

Facebook Group Tour Leader Club (TLC)

Tour Leader Club(TLC) – Komunitas jalan-jalan, nge-blog, wisata dalam dan luar negeri.

Klik link Tour Leader Club disini: Grup Facebook Tour Leaader Club (TLC).

Tour Leader Club

Tour Leader Club (TLC) para traveler, pelancong, blogger

 

Facebook Elly Afriani (IndoHolland Tours)

Klik link nya disini: Facebook Elly Afriani (IndoHolland Tours)

Baiklah, siapa tau, artikel “Epen: Desa terindah di Limburg-Selatan, di Belanda” berguna.

Apabila ada pertanyaan sekitar liburan atau seputar pariwisata di Belanda, bisa hubungi saya kapan saja.

 

Happy traveling! ^_^

www.indohollandtours.COM
www.ellyafriani.BLOG

Biro Perjalanan Wisata IndoHolland Tours hanya melayani paket Wisata Belanda. Kami spesialisasi dalam merancang liburan Belanda di Eropa.

Jalan-jalan ke Amsterdam Belanda? Toh lebih asik ikut paket tour Belanda di Eropa Barat bersama sahabat yang seBahasa dan setradisi? Kami IndoHolland Tours siap merancang tour paket paket wisata Belanda. Mau paket honeymoon? Bisa diatur! Dijamin, foto-foto liburan keliling Belanda Anda akan menguraikan semuanya. Baik Paket Tour maupun Paket Travel yang ada di IndoHolland Tours komplit

Biro Perjalanan Wisata IndoHolland Tours juga menyediakan one day trip Belanda. Paket trip nya sangat beragam. Trus, paket tour murah pulak! Biro Perjalanan Wisata atau Tours and Travels yang mengatur urusan liburan Belanda hanya ada di IndoHolland Tours. Yuk, travel ke luar negeri.

Disamping itu, IndoHolland Tours juga menyediakan paket wisata mengunjungi pulau-pulau indah negeri Belanda, misalnya Pulau Texel. Jalan-jalan ke Belanda bersama IndoHolland Tours, dimana Anda akan menerima pelayanan dengan pemandu wisata profesional, mahir berbahasa Indonesia, berbahasa Inggris, juga berBahasa Belanda. Karena pemilik Biro Perjalanan Wisata adalah orang Indonesia, yang tinggal di negeri Belanda sudah lebih dari 15 tahun. Jika ingin mendapat keterangan lebih tentang siapakah IndoHolland Tours, maka periksa situs resmi IndoHolland Tours. Ayo, liburan ke Belanda!

IndoHolland Tours 
Let’s discover together!

9 replies »

Leave a Comments