WISATA TERPOPULER DI BELANDA

Wisata Air, Rumah Apung, dan kunjungi Universitas Leiden, Belanda | ellyafriani.blog


ellyafriani.blogKota Pelajar Leiden juga kota wisatawan di propinsi South-Holland, Belanda. Leiden punya universitas tertua Universitas Leiden Belanda, kota Leiden juga tempat lahirnya Rembrandt van Rijn, pelukis terkenal asal Belanda.

Rumah perahu atau rumah terapung di Belanda

Di kota ini juga sama seperti di propinsi lainnya di Belanda. Yaitu di banyak-kota terdapat banyak rumah perahu, rumah apung atau rumah terapung, yaitu, sebuah perahu yang dijadikan rumah tinggal seperti rumah pada umumnnya. Saat ini gaya hidup rumah perahu atau rumah terapung sangat popule. Tentu saja, semua rumah perahu terhubung dengan fasilitas, selayaknya seperti di rumah-rumah pada umumnya. Misalnya terhubung dengan fasilitas air, listrik, gas, mesin pemanas maupun mesin pendingin, dsb.

Jejeran perahu dan kapal membuat suasana kota semakin enak di pandang. Liburan ke Belanda punntak kan terlupakan.

rumah sampan

Rumah kapal di kota Leiden, Belanda | IndoHolland Tours

rumah kapal asri desa belanda

Panorama Rumah Kapal di kota Leiden, Belanda | IndoHolland Tours

rumah kapal sampan di belanda

Panorama Rumah Kapal di Leiden, Belanda | IndoHolland Tours

 

Wisata air keliling kota

Ikut wisata air keliling kota, kunjungi universitas Leiden sambil nikmati panorama kota Leiden, memang menyegarkan mata. Apalagi ikut wisata air naik kapal atau sampan tradisional khas Belanda. Tak sedikit wisatawan Indonesia yang ingin coba ikut wisata air, naik kapal atau misalnya jelajah desa Giethoorn.

Baca juga:

1 HARI | Wisata Kota Blauw  
1 HaRI | Taman Mini Belanda Indah
2 HARI | Pesona Sampan di Giethoorn

Selain kota Leiden punya universitas tertua Belanda, kota Leiden juga tempat lahirnya Rembrandt van Rijn, seorang pelukis terkenal asal Belanda, yang juga salah satu pendongeng terbesar untuk sejarah seni.  

leiden kota tua

Panorama kota Leiden di Belanda | IndoHolland Tours

universitas leiden di belanda

Panorama kota Leiden di Belanda | IndoHolland Tours

leiden belanda universitas terkenal di belanda

Panorma kota Leiden di Belanda | IndoHolland Tours

Kota Leiden terkenal dengan arsitektur dengan usia berabad. Jika sudah berkunjung ke kota Leiden, dan ingin mengunjungi kampus Leiden, maka Pelancong bisa mengunjungi Hortus Botanicus Leiden Botanical Garden. Nah, taman Botanical Garden memiliki akses terdekat jika ingin masuk/jelajah ke dalam kampus Leiden. Yang penting wajib buat janji dulu, jika ingin mengunjungi kampus Leiden.

universitas tertua

Universitas Leiden di Belanda | IndoHolland Tours

 

Leiden Kota Pelajar

Selain Utrecht Kota Peajar, Leiden juga sudah berabad menjadi Kota Pelajar. Universitas penemuan – Universitas Leiden merupakan sebuah penghargaan dari Pangeran William van Oranye yang  dibangun pada tahun 1575.
Mulai dari saat itu, terbentuklah satu motto, yaitu kota Leiden “Kota Penemuan”. Ini mengacu pada besarnya jumlah penemuan ilmiah penting di kota Leiden.

Seperti Taman BioSicence Leiden, adalah salah satu taman ilmu hayati terbesar di Eropa. Tentu ini juga membuat Leiden semakin bangga dengan kotanya.

Leiden Kota terbesar nomor 2 di Belanda
Akhir Abad-17 kota Leiden pernah masuk dalam kategori kota terbesar nomor 2 setelah Amsterdam. Yang saat ini adalah Rotterdam.

 

Transportasi di Belanda Sepeda dayung

Sepeda dayung merupakan tranportasi yang sangat umum di pakai di negara Belanda. Kalangan pelajar, maupun warga Belanda sendiri. Enggak perduli apa jabatan dan posisi orang tersebut, tetep lebih nyaman bersepeda.

Ternyata, tak satu-dua pemilik sepeda ngomel, kesel karna kehilangan sepedanya. Maraknya maling sepeda ternyata ada di Belanda juga. 😉

desa belanda

Sepeda di kampus Universitas Leiden di Belanda | IndoHolland Tours

 

City tour kota Leiden cukup jalan kaki

Kalau sudah di dalam kota, bisa jalan kaki ke setiap tempat wisata terkenal. Bagi pecinta tanaman, di kota Leiden ada taman Hortus Botanicus Leiden, yang sangat ramai di kunjungi oleh wisatawan luar maupun wisata lokal. Dari taman menuju Universitas Leiden hanya memakan waktu 1 menitan jalan kaki.

So juga jangan lupa, kunjungi museum Naturalis. Ini cocok buat wisata keluarga yang ingin lebih mengenal tentan T-Rex, Dinosaurus di Leiden.

universitas tertua belanda

Panorama kota Leiden di Belanda | IndoHolland Tours

leiden kota tua rembrandt van rijn

Jelajah kota Leiden di Belanda | IndoHolland Tours

taman botanical garden eropa

Taman Botanical di Leiden Belanda | IndoHolland Tours

 

Makanan khas Belanda

Setiap negara pasti punya kuliner atau makanan khas negara atau khas kota tersebut. Begitu juga di Belanda. Makanan khas Belanda, yaitu seperti Stamppot, Hutspot, Keju Edam. Bagi pecinta keju jangan lupa cek terlebih dahulu berapa kilo keju boleh dibawa sebagai oleh-oleh. Kemudian Sup Ercis, Boerenkoolstamppot, Ontbijtkoek dan Herring.

Dan yang gak doyan makanan khas Belanda, tentuk makanan internasional Fish and chips juga tak susah untuk di dapat.

makanan khas belanda

Menu internasional di kota Leiden, Belanda | IndoHolland Tours

Enggak doyan juga makanan internasional? Mumpung sudah ada di Leiden, kota ini juga punya Restoran Khas Batak Leiden yaitu Sumatra House. Pemiliknya orang Indonesia dan tulen suku batak yang sangat ramah.

 

Pasar tradisional Leiden

Pasar tradisional di Belanda adalah sudah menjadi tradisi. Kota Leiden juga punya pasar tradisional yang biasanya buka setiap hari Sabtu dan hari Rabu.  

 

Jembatan di Belanda

Kanal-kanal di Belanda. Belanda punya banyak rumah-rumah yang terletak di pinggir kanalcirikhas di Belanda. Begitu juga dengan Jembatan Angkatnya atau drawbridges. Jembatan Angkat yang aku maksud adalah, jembatan yang tinggi, yang dapat dilalui oleh layar kapal. Jembatan Angkat ini biasanya boleh diputarkan ke atas atau ke tepi.

Cuaca di Belanda 

Belanda memiliki iklim basah, dan sangat berubah-ubah, maka itu cuaca tidak dapat di prediksikan.
Untuk informasi lebih lanjut tentang ramalan cuaca di Belanda, bisa klik di Ramalan cuaca di Belanda hari ini.

 

PHOTO ALBUM LIBURAN

Koleksi potret cantik kota pelajar Leiden di Belanda bisa di cek di album kenangan liburan saya di GooglePhotos Leiden, South-Holland, Belanda

 

Media Sosial IndoHolland Tours

YouTube

 

Instagram

 

Facebook Group Tour Leader Club (TLC)

Tour Leader Club(TLC) – Komunitas jalan-jalan, nge-blog, wisata dalam dan luar negeri.

Klik link Tour Leader Club disini: Grup Facebook Tour Leaader Club (TLC).

Tour Leader Club

Tour Leader Club (TLC) Komunitas jalan-jalan, pemilik biro perjalanan wisata

 

Facebook Elly Afriani (IndoHolland Tours)

Klik link nya disini: Facebook Elly Afriani (IndoHolland Tours)

Baiklah, siapa tau, artikel “Wisata Air Keliling Kota, sambil kunjungi Universitas Leiden di Belanda” berguna.

Apabila ada pertanyaan sekitar liburan atau seputar pariwisata di Belanda, bisa hubungi saya kapan saja.

Happy traveling! ^_^

www.indohollandtours.COM
www.ellyafriani.BLOG

Biro Perjalanan Wisata IndoHolland Tours hanya melayani paket Wisata Belanda. Kami spesialisasi dalam merancang liburan Belanda di Eropa.
Jalan-jalan ke Amsterdam Belanda? Toh lebih asik ikut paket tour Belanda di Eropa Barat bersama sahabat yang seBahasa dan setradisi? Kami IndoHolland Tours siap merancang tour paket paket wisata Belanda. Mau paket honeymoon? Bisa diatur! Dijamin, foto-foto liburan keliling Belanda Anda akan menguraikan semuanya. Baik Paket Tour maupun Paket Travel yang ada di IndoHolland Tours komplit.

Biro Perjalanan Wisata IndoHolland Tours juga menyediakan one day trip Belanda. Paket trip nya sangat beragam. Trus, paket tour murah pulak! Biro Perjalanan Wisata atau Tours and Travels yang mengatur urusan liburan Belanda hanya ada di IndoHolland Tours. Yuk, travel ke luar negeri.
Disamping itu, IndoHolland Tours juga menyediakan paket wisata mengunjungi pulau-pulau indah negeri Belanda, misalnya Pulau Texel. Jalan-jalan ke Belanda bersama IndoHolland Tours, dimana Anda akan menerima pelayanan dengan pemandu wisata profesional, mahir berbahasa Indonesia, berbahasa Inggris, juga berBahasa Belanda. Karena pemilik Biro Perjalanan Wisata adalah orang Indonesia, yang tinggal di negeri Belanda sudah lebih dari 15 tahun. Jika ingin mendapat keterangan lebih tentang siapakah IndoHolland Tours, maka periksa situs resmi IndoHolland Tours. Ayo, liburan ke Belanda!

IndoHolland Tours 
Let’s discover together!

2 replies »

Leave a Comments