Limburg

Keindahan Maastricht di Balik Panggung: Cerita menarik dari Konser Andre Rieu


ellyafriani.blog – Maastricht, kota yang terletak di selatan Belanda di propinsi Limburg. Keindahan Maastricht di Balik Panggung: Cerita Menarik dari Konser Andre Rieu. Dalam artikel ini, saya coba mengungkap pesona karismatik kota Maastricht, kota yang membenamkan diriku ke dalam sejarahnya yang kaya.

Dalam artikel ini, saya coba mengungkap pesona karismatik kota Maastricht, kota yang membenamkan diriku ke dalam sejarahnya yang kaya. Jalanannya yang berbatu hingga kafe-kafe kunonya. Saya akan bawa kamu melalui tulisan ini, kita bersama-sama menjelajahi kota yang menawan ini.

Kita akan menjelajahi setiap sudut dan celah-celah kota, seperti kafe dan butik kuno, bahkan  sampai icip kuliner khas kota, yaitu kue tart “vlaai Maastricht” yang bisa meleleh di mulut. Hingga ke karya seni buatan tangan penduduk lokal. Kamu akan terpesona oleh kreativitas mereka.

Dan tentu saja, pesona Maastricht tidak akan lengkap tanpa adanya konser Andre Rieu. Di sinilah keajaiban terjadi – di mana panggung diatur, kerlap-kerlip mainan bola lampu membuat suasana tambah hidup. Andre Rieu dan orkestranya membawa penonton ke dunia, membuat kita takjub dan terinspirasi.

andre rieu pemain biola asal belanda maastricht

Yang pasti, saat lampu mulai meredup, penonton terdiam, dan Andre Rieu menjadi pusat perhatian. Nada pertama dari melodi beliau yang akrab memenuhi udara. Suasana dalam keheningan di atas panggung, seakan sedang menanti momen…. . Para musisi, dengan mengenakan pakaian elegan, mereka saling tersenyum dan mengangguk, siap untuk memulai perjalanan musiknya yang akan memikat ribuan penonton.

Bukan hanya pemandangan kota yang membuat Maastricht menjadi hidup. Ternyata juga karena ada penyelanggaraan konser Andre Rieu yang rutin setiap tahun di selenggarakan. Ini juga sudah menjadi salah satu peran penting untuk Maastricht. Pengalaman saya waktu nonton konser Andre Rieu indah tiada duanya. Konser  dengan melodi yang telah memikat penonton di seluruh dunia.

Seperti yang pernah dikatakan Andre Rieu sendiri, “Musik dapat mengubah dunia, dan di Maastricht, musik memiliki kekuatan untuk membawa Anda ke dunia di luar imajinasi”.

Penasaran? Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kota internasional Maastricht bersama tourleader lokal orang Indonesia, yang siap menjelajahi seluruh pelosok kota dan desa di Belanda bersama IndoHolland Tours.  Jadi, mumpung sudah ada Belanda, terus datangnya pas di bulan Juli pulak, pertimbangkanlah untuk bisa nonton konser Andre Rieu. 

Baca juga: 

Saya pribadi, gak bosan-bosaan mengunjungi kota Maastricht. Bukan hanya pengalaman nonton konser Andre Rieu yang menawan dengan alunan solo biolanya yang menggelagar. Namun, karisma kota Maastricht sendirilah yang memikat hati saya. Kota mempesona, terletak di bagian selatannya Belanda. Kota memiliki daya tarik, yang dengan mudah menarik pengunjung dari seluruh penjuru dunia. Tahun ini 2023 saya sudah menonton langsung konser Andre Rieu, dan saya memang merasakan, seperti ada keterjalinan yang kuat antara melodi Andre Rieu dan kota Maastricht. Tentu saja, suvenir syal Andre Rieu saya sengaja beli, agar saya bisa selempangkan di leher saat menonton konser beliau, dengan bangganya saya! 😉

Satu lagi, yang paling membuat saya terpesona, yaitu jalanan berbatu yang melintasi bangunan-bangunan berusia berabad-abad; sisi bangunan luar menampilkan gaya arsitektur kuno. Ini yang membuat saya gak bosan-bosan mengunjungi kota Maastricht, terutama di alun-alun Vrijthof dimana Andre Rieu menyelenggarakan konser. Ada beberapa tulisan berdasarkan pengalaman pribadi saya tentang kota dan desa yang bernaung di bawah provinsi Limburg ini, salah satunya tentu Maastricht. Coba simak artikelnya di eptravelblogger atau di indohollandtours.blog

Selain itu, sambutan hangat dari warganya yang menyambut pengunjung dari seluruh manca negara. Mereka terlihat bahagia karena bisa berbagi tentang kota tercinta mereka. Kecintaan penduduk setempat terhadap Maastricht sangat besar, dan pengabdian mereka untuk melestarikan warisan serta tradisi uniknya terlihat jelas di setiap sudut. Perhatikanlah sedetail mungkin, jika kamu kebetulan lagi ada di Maastricht. 

Baca juga:

9 Tempat wisata populer di Maastricht, Belanda
Mengunjungi Drielandenpunt, tak jauh dari Maastricht, masih di provinsi Limburg

Ramalan cuaca di Belanda hari ini 

Belanda memiliki iklim basah, dan sangat berubah-ubah, maka itu cuaca tidak dapat di prediksikan.
Untuk informasi lebih lanjut tentang ramalan cuaca di Belanda, bisa klik di Ramalan cuaca di Belanda hari ini.

 

Di bagian Eropa mana letak Belanda? 

Negara Belanda adalah negara kecil, Belanda terletak di bagian Barat Eropa. Di tahun 2023 Belanda memiliki 342 Kotamadya atau Gemente dan 12 propinsi.
Sedangkan Maastricht berada di provinsi Limburg, ibukotanya bernama Maastricht. Jika lihat foto peta Belanda di bawah ini, Maastricht terletak di bagian selatan negara Belanda. Perhatikan zona warna oranye lingkar merah.

dimana letak belanda di benua eropa

 

PHOTO ALBUM LIBURAN

Koleksi foto-foto cantik sewaktu nonton konser Andre Rieu di Maastricht, di Belanda bisa di cek di album kenangan liburan saya di GooglePhotos : BELANDA, Maastricht, Andre Rieu | Limburg

Media Sosial IndoHolland Tours

YouTube (sedang di proses)

Instagram

Facebook Group Tour Leader Club (TLC)

Tour Leader Club

Tour Leader Club (TLC) para traveler, pelancong, blogger. Tour Leader Club(TLC) – Komunitas jalan-jalan, nge-blog, wisata dalam dan luar negeri.

Klik link Tour Leader Club disini: Grup Facebook Tour Leaader Club (TLC).

TikTok

Facebook Elly Afriani (IndoHolland Tours)
Klik link nya disini: Facebook Elly Afriani (IndoHolland Tours)

Baiklah, siapa tau, artikelKeindahan Maastricht di Balik Panggung: Cerita Menarik dari Konser Andre Rieu” berguna.

Apabila ada pertanyaan sekitar liburan atau seputar pariwisata di Belanda, bisa hubungi saya kapan saja.

Happy traveling! ^_^

www.indohollandtours.COM
www.indohollandtours.BLOG

Biro Perjalanan Wisata IndoHolland Tours hanya melayani paket Wisata Belanda. Kami spesialisasi dalam merancang liburan Belanda di Eropa.

Jalan-jalan ke Amsterdam Belanda? Toh lebih asik ikut paket tour Belanda di Eropa Barat bersama sahabat yang seBahasa dan setradisi? Kami IndoHolland Tours siap merancang tour paket paket wisata Belanda. Mau paket honeymoon? Bisa diatur! Dijamin, foto-foto liburan keliling Belanda Anda akan menguraikan semuanya. Baik Paket Tour maupun Paket Travel yang ada di IndoHolland Tours komplit


Biro Perjalanan Wisata IndoHolland Tours juga menyediakan one day trip Belanda. Paket trip nya sangat beragam. Trus, paket tour murah pulak! Biro Perjalanan Wisata atau Tours and Travels yang mengatur urusan liburan Belanda hanya ada di 
IndoHolland Tours. Yuk, travel ke luar negeri.

Disamping itu, IndoHolland Tours juga menyediakan paket wisata mengunjungi pulau-pulau indah negeri Belanda, misalnya Pulau Texel. Jalan-jalan ke Belanda bersama IndoHolland Tours, dimana Anda akan menerima pelayanan dengan pemandu wisata profesional, mahir berbahasa Indonesia, berbahasa Inggris, juga berBahasa Belanda. Karena pemilik Biro Perjalanan Wisata adalah orang Indonesia, yang tinggal di negeri Belanda sudah lebih dari 15 tahun. Jika ingin mendapat keterangan lebih tentang siapakah IndoHolland Tours, maka periksa situs resmi IndoHolland Tours. Ayo, liburan ke Belanda!

IndoHolland Tours 
Let’s discover together!

1 reply »

Leave a Comments